Perkiraan Biaya Kuliah Seni Tari

Image: canva.com

Perkiraan Biaya Kuliah Seni Tari Untuk Jenjang S1

Kamu tertarik kuliah di jurusan seni tari? Punya bakat menari tapi bingung bagaimana mengembangkannya? Nah Kamu bisa mengambil jurusan seni tari pada saat kuliah jika ingin mengembangkan bakat dan hobi yang Kamu punya. Berapa sih biaya kuliah Seni Tari? Mahalkah? Bagaimana prospek kerjanya nanti? Pertanyaan itu pastinya ada di benakmu jika Kamu ingin mengambil jurusan seni tari.

Menari memang tidak semua orang bisa melakukannya karena menari adalah sebuah bakat yang hanya dimiliki beberapa orang saja, namun menari bisa dipelajari oleh semua orang. Jurusan seni tari tidak hanya untuk orang yang sudah mempunyai bakat menari saja, tetapi semua orang yang ingin mempelajarinya bisa mengambil jurusan ini. Nah apalagi jika Kamu sudah punya bakat maka rugi jika Kamu tidak memanfaatkan dan mengembangkan bakat yang Kamu punya dengan baik.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Jurusan Seni Tari Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Jurusan Seni Tari

Jurusan seni tari yaitu program studi yang mempelajari berbagai tarian atau gerak-gerik manusia yang kemudian diiringi dengan irama, musik, dan ritme. Seni tari ini sudah ada sejak zaman nenek moyang dahulu, hampir di seluruh daerah dan suku di Indonesia memiliki sebuah tarian khas asal daerahnya. Tarian daerah merupakan suatu budaya dan ciri khas dari orang Indonesia yang harus dikembangkan agar bisa dikenal orang di seluruh dunia.

Jika Kamu mengambil jurusan Seni Tari, Kamu akan mempelajari berbagai tarian yang berasal dari Indonesia maupun tarian luar negeri seperti modern dance. Selain itu Kamu juga akan belajar sejarah-sejarah tarian dan dasar-dasar tarian serta yang lainnya.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Seni Tari Dan Gajinya

Prospek Kerja Jurusan Seni Tari

Lulusan seni tari bisa bekerja di industri hiburan karena memang industri hiburan tidak akan lepas dari tarian dan musik. Selain itu pastinya Kamu akan menjadi seorang penari, bisa juga menjadi aktor atau aktris, koreografer, dan masih banyak lagi. Seorang penari harus memiliki karakter yang tekun, independen dan bisa bekerja sama dengan team, karena berbagai jenis tarian kebanyakan adalah berkelompok.

Biaya kuliah Jurusan Seni Tari

Untuk biaya kuliah Seni Tari pastinya berbeda-beda tiap universitas, baik universitas negeri maupun universitas swasta. Biasanya rata-rata biaya kuliah Seni Tari di universitas swasta sedikit lebih mahal dibandingkan dengan universitas negeri tergantung kebijakan dari masing-masing universitas.

Baca Juga:  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Seni Tari Untuk Jenjang S1

Biaya kuliah Seni Tari yang harus Kamu persiapkan yaitu sekitar 500 ribu untuk UKT golongan I hingga 7 juta untuk UKT golongan V per semesternya. Tetapi biayanya tetap tergantung dengan gaji orang tua Kamu, jadi tiap mahasiswa akan berbeda-beda nilai UKTnya. Tetapi Kamu jangan khawatir dengan biaya kuliah karena sekarang banyak sekali peluang beasiswa yang bisa Kamu dapatkan seperti beasiswa bidikmisi, dan lain sebagainya.

Nah ulasan tersebut adalah informasi mengenai jurusan Seni Tari dan Biaya Kuliah Seni Tari yang wajib Kamu ketahui sebelum Kamu mengambil jurusan Seni Tari.