Perkiraan Biaya Kuliah Sastra Inggris

Image: canva.com

Perkiraan Biaya Kuliah Sastra Inggris Untuk Jenjang S1

Kamu suka dengan Bahasa Inggris? Ingin mengembangkan ilmu Bahasa Inggrismu lebih dalam lagi? Nah Kamu bisa memilih jurusan Sastra Inggris jika Kamu ingin belajar lebih dalam mengenai Bahasa Inggris. Untuk Kamu yang berminat pasti banyak pertanyaan-pertanyaan seputar itu bukan, seperti apa aja sih yang dipelajari di jurusan Sastra Inggris? Berapa biaya kuliah Sastra Inggris? Bagaimana prospek kerjanya nanti?

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di luar negeri, jadi wajib bagi Kamu untuk bisa berbahasa Inggris agar memudahkan Kamu jika bepergian ke luar negeri. Selain itu Bahasa Inggris sering menjadi salah satu syarat untuk melamar pekerjaan di suatu perusahaan, oleh karena itu sekarang sejak SD bahkan TK sudah ada pelajaran Bahasa Inggris.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Sastra Inggris Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Jurusan Sastra Inggris

Jurusan Sastra Inggris ini salah satu program studi yang banyak diminati oleh calon mahasiswa baru, karena prospek kerjanya juga bagus dan orang yang pandai berbahasa Inggris sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan. Untuk Kamu yang berminat mengambil jurusan Sastra Inggris tidak perlu bingung mau kuliah dimana karena sekarang hampir semua universitas baik negeri maupun swasta sudah memiliki program studi Sastra Inggris.

Apa Sih yang Dipelajari di Jurusan Sastra Inggris?

Jika Kamu mengambil jurusan Sastra Inggris Kamu akan mempelajari isi, ciri artistik, estetika, serta keindahan dalam suatu teks atau tulisan dengan Bahasa Inggris. Selain itu Kamu akan mempelajari buku-buku seperti novel, puisi atau naskah drama yang ditulis dengan Bahasa Inggris. Disini akan menguji analisa Kamu dan bagaimana Kamu memahami isi atau pesan dari apa yang Kamu baca tersebut.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Sastra Inggris Dan Gajinya

Prospek Kerja Jurusan Sastra Inggris

Untuk lulusan Sastra Inggris Kamu akan punya peluang yang besar dimanapun karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Hampir semua perusahaan pasti akan menilai plus untuk Kamu jika Kamu memiliki keahlian berbahasa Inggris karena orang yang pandai berbahasa Inggris akan sangat dibutuhkan apalagi kalau perusahaan milik orang luar negeri. Selain itu sebagai lulusan Sastra Inggris Kamu juga bisa bekerja sebagai copywriter, jurnalis, document control, content writer, dan masih banyak lagi.

Perkiraan Biaya Kuliah Sastra Inggris

Untuk biaya kuliah Sastra Inggris pastinya berbeda-beda tiap universitas, baik universitas negeri maupun universitas swasta. Biasanya rata-rata biaya kuliah Sastra Inggris di universitas swasta sedikit lebih mahal dibandingkan dengan universitas negeri tergantung kebijakan dari masing-masing kampus.

Baca Juga :  10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Pemula

Biaya kuliah Sastra Inggris sekitar 500 ribu untuk UKT golongan I hingga 7,5 juta untuk UKT golongan V per semesternya. Tetapi biayanya tetap tergantung dengan gaji orang tua Kamu, jadi tiap mahasiswa akan berbeda-beda nilai UKT-nya. Tetapi Kamu jangan khawatir dengan biaya kuliah karena sekarang banyak sekali peluang beasiswa yang bisa Kamu dapatkan seperti beasiswa bidikmisi, dan lain sebagainya.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *