Jadwal SNMPTN Jadwal UTBK Jadwal SBMPTN

Image: canva.com

Jadwal SNMPTN Jadwal UTBK Jadwal SBMPTN Lengkap 2019

Bagi Kamu siswa kelas 12 yang pingin kuliah di kampus negeri, jadwal SNMPTN jadwal UTBK jadwal SBMPTN sudah keluar nih. Kamu harus sudah memulai sekarang. Kalau nggak ya nanti bisa ikut seleksi mandiri saja di masing-masing kampus tujuan.

Selain disibukkan harus belajar untuk persiapan UN, Kamu harus menyiapkan juga persyaratan dan pendaftaran untuk SNMPTN, UTBK dan SBMPTN. Jadwal SNMPTN jadwal UTBK jadwal SBMPTN dimulai dari tanggal 4 Januari. Kamu harus selalu update terhadap informasi seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

Untuk seleksi SNMPTN ini sudah dimulai dari tanggal 4 januari dan berakhir sampai 23 maret 2019. Selengkapnya mengenai Jadwal SNMPTN Kamu bisa lihat waktunya dibawah ini.

Baca Juga:  Materi SBMPTN SAINTEK Yang Sering Muncul Dan Wajib Kamu Pelajari


Jadwal SNMPTN

No Kegiatan Jadwal
1 Pengisian dan Verifikasi PDSS 4 – 25 Januari 2019
2 Pendaftaran SNMPTN 4 – 14 Februari 2019
3 Pengumuman Hasil SNMPTN 23 Maret 2019

Untuk jadwal UTBK baru dimulai tanggal 1 maret dan berakhir sampai 2 Juni 2019. Selengkapnya untuk jadwal UTBK bisa Kamu lihat dibawah ini.


Jadwal UTBK

No Kegiatan Jadwal
1 Pendaftaran UTBK 1 Maret – 1 April 2019
2 Pelaksanaan UTBK 13 April – 26 Mei 2019
3 Pengumuman Hasil UTBK 23 April – 2 Juni 2019

Untuk seleksi SBMPTN ini baru dimulai dari tanggal 10 juni dan berakhir sampai 9 juli 2019. Selengkapnya mengenai Jadwal SBMPTN Kamu bisa lihat waktunya dibawah ini.

Baca Juga:  Perbedaan UTBK Dan SBMPTN Yang Perlu Kamu Tau


Jadwal SBMPTN

No Kegiatan Jadwal
1 Pendaftaran SBMPTN 10 – 24 Juni 2019
2 Pengumuman Hasil SBMPTN 9 Juli 2019

Itu tadi informasi mengenai jadwal SNMPTN jadwal UTBK jadwal SBMPTN. Kamu harus persiapkan diri dan persyaratan dari sekarang dengan baik agar bisa mengikuti proses seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Jangan sampai ketinggalan.

Untuk masuk perguruan tinggi negeri atau kampus favorit memang gak mudah. Dibutuhkan usaha lebih agar tujuanmu tercapai. Usahamu tidak akan sia-sia jika Kamu bisa melakukan yang terbaik dan lulus sebagai mahasiswa di kampus impianmu.

Baca Juga:  Cara, Syarat, dan Biaya Proses Pendaftaran SNMPTN

Selain bersaing dengan teman sekelas di sekolahan, Kamu juga akan bersaing dengan siswa seangkatan dari sekolah lain di seluruh Indonesia. Kalau Kamu nggak bersungguh-sungguh mempersiapkan diri dengan baik ya susah. Tapi jika sudah ada persiapan bagus, InsyaAllah tujuan kuliah di kampus favorit bisa tercapai.

Semoga informasi kali ini bermanfaat ya buat Kamu. Ingat jangan sampai ketinggal, sudah ada jadwal yang bisa Kamu ikuti. Selalu persiapkan diri dengan baik dan semoga sukses dengan impiannya.