Keuntungan Tinggal Di Medan

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Medan Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Medan merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini menjadi kota favorit banyak orang yang ingin mencari suasana baru. Kalau Kamu berencana mencari tempat tinggal dengan fasilitas lengkap mulai hiburan, budaya, kuliner dan sosial yang baik, pertimbangkan saja kota Medan. Berikut 10 keuntungan tinggal di Medan yang bisa menjadi referensi buat Kamu.

1. Kota Besar Di Indonesia

Kalau Kamu tipe orang yang suka tinggal di kota besar dengan seabrek fasilitas modern, Medan termasuk pilihan tepat. Kata orang Medan seperti kota Jakarta yang menjadi pusat tujuan kaum pendatang di Pulau Sumatera.

2. Kota Yang Memiliki Kehidupan Sosial Toleran

Kota Medan merupakan salah satu tujuan kaum pendatang sebab menawarkan kehidupan sosial yang baik. Ada banyak etnis dan agama yang bisa hidup berdampingan di kota Medan tanpa ada huru hara.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Di Medan Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

3. Memiliki Letak Yang Strategis

Kalau Kamu mencari keuntungan tinggal di Medan, salah satunya adalah lokasi yang strategis. Lokasi yang berada di gerbang perdagangan internasional bisa memberikan ide berdagang. Siapa tahu perekonomian Kamu dan keluarga bisa lebih baik di kota ini.

4. Memiliki Kuliner Yang Beragam

Kalau Kamu menetap di Medan, mau makan apa saja serba ada. Tak harus pusing mencari makanan enak, pedagang pinggir jalan pun menyediakan aneka ragam makanan dengan harga yang sebanding kualitas rasa. Mau makan lontong Medan, kwetiau dan masih banyak pilihan menu kuliner istimewa lain, bisa kok.

5. Memiliki Destinasi Wisata Danau Toba

Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan? Anda bisa menghilangkan penat sejenak dengan liburan ke Danau Toba. Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata populer yang memiliki pemandangan alam terbaik.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Medan Dalam Sebulan

6. Kota Yang Tertata Dengan Sarana Transportasi Bagus

Medan memiliki pemandangan kota yang tidak semrawut. Meskipun salah satu kota besar di Indonesia, Medan memiliki transportasi umum berupa angkot yang lucu. Ada stiker-stiker unik yang senantiasa tertempel di angkot sehingga Anda bisa tersenyum kala lelah pulang kerja.

7. Memiliki Bandara Terbesar Kedua Di Indonesia

Medan tak hanya memiliki sarana transportasi yang bagus, tetapi dekat dengan bandara Kualanamu. Kalau Kamu mau pulang kampung atau pergi ke kota lain, bisa memilih opsi penerbangan ya! Bandara Kualanamu merupakan bandara terbesar kedua setelah Soekarno Hatta di Indonesia.

8. Kota Terbaik Untuk Pecinta Kopi

Keuntungan tinggal di Medan yang dekat dengan Aceh dan Sidikalang membuat Kamu bisa menikmati secangkir kopi istimewa di sini. Mau menikmati kopi khas Aceh pun bisa Kamu lakukan lho! Kamu juga harus tahu kalau harga kopi di Medan terbilang murah.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Kuliah Di Medan Bagi Yang Masih Bimbang

9. Kehidupan Masyarakat Yang Saling Menghargai

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa Medan merupakan kota toleran di Indonesia meskipun memiliki banyak perbedaan. Contohnya saja orang bukan Nasrani boleh berswafoto di Gereja Velangkanni yang memiliki desain unik mirip kuil.

10. Pusat Oleh-Oleh Bolu Meranti

Menetap di Medan bisa memberikan kehidupan baru untuk Kamu dan keluarga. Tetapi Kamu yang ingin balik kampung pun, bisa memilih oleh-oleh lezat bernama bolu meranti. Citarasa bolu yang lembut akan membuat Kamu ingin kembali ke kota Medan.

10 keuntungan tinggal di Medan di atas bisa menjadi referensi buat Kamu yang ingin menetap di ibukota Sumatera Utara ini. Semoga bermanfaat ya buat Kamu.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *