Alasan Memilih Kuliah Di Medan

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di Medan Bagi Yang Masih Bimbang

Siapa yang tidak mau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi? Ya, setiap lulusan SMA sederajat pasti menginginkan jenjang pendidikan tinggi terbaik agar bisa memiliki karir luar biasa setelah lulus kuliah. Buat Kamu yang masih galau menentukan kampus mana yang terbaik, sebaiknya pertimbangkan 10 alasan memilih kuliah di Medan berikut ini.

1. Memiliki Berbagai Pendidikan Tinggi Negeri Dan Swasta Terbaik Di Indonesia

Ada banyak pilihan universitas yang bisa Kamu jadikan tempat belajar ilmu sesuai dengan passion di Medan. Kamu bisa memilih bersekolah di Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED), Politeknik dan lain-lain.

2. Memiliki Fasilitas Kuliah Yang Lengkap

Alasan memilih kuliah di Medan sebab berbagai universitas atau perguruan di ibukota Sumatera Utara ini memiliki fasilitas yang lengkap. Misalnya UNIMED yang dinobatkan sebagai universitas dengan lingkungan kampus hijau peringkat ke-20 di Indonesia atau USU yang memiliki kebun binatang mini. Keren, bukan?

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Medan Dalam Sebulan

3. Biaya Pendidikan Yang Terjangkau

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Medan memiliki universitas yang tak kalah bagus dengan kota lain. Biaya pendidikan yang dibebankan pada mahasiswa juga sesuai dengan kemampuan. Toh, sistem Uang Kuliah Tunggal atau UKT juga diterapkan sehingga Kamu tetap bisa bernapas lega.

4. Lokasi Yang Strategis

Alasan kenapa kuliah di Medan sebab universitas atau perguruan tinggi berada di lokasi strategis. Setidaknya kemudahan transportasi menuju ke kampus tidak perlu diragukan lagi ya!

5. Memiliki Sarana Transportasi Memadai

Di Medan, sarana transportasi yang terbilang lengkap dan nyaman. Mau naik angkot yang murah meriah atau kendaraan nyaman seperti taxi, sila pilih sesuai kebutuhan Kamu. Kalau Kamu mau pulang kampung pun, Medan punya bandara Kualanamu yang tersohor ya!

Baca Juga :  10 Keuntungan Tinggal Di Medan Jika Kamu Ingin Menetap Disana

6. Mampu Melahirkan Lulusan Yang Cendekia

Universitas ternama di Medan telah terbukti mampu melahirkan lulusan yang cendekia. Setidaknya prestise universitas juga membantu Kamu menemukan pekerjaan yang bagus kelak asal sebanding dengan kemampuan dan keahlian ya!

7. Biaya Hidup Di Medan Yang Relatif Murah

Coba saja membandingkan biaya hidup di kota Medan dengan kota besar lain di Indonesia. Saat ini, Medan menempati peringkat 26 sebagai kota dengan biaya hidup murah di Indonesia. Mau menikmati tinggal di kos dengan biaya makan yang terjangkau, kuliah ke Medan saja.

8. Memiliki Lingkungan Yang Mencintai Keanekaragaman

Kalau Kamu mencari lingkungan tempat tinggal yang menerapkan sistem toleransi, pilih saja kuliah di kota Medan. Ada banyak perbedaan agama, suku, ras dan budaya yang bisa hidup berdampingan di kota Medan.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Di Medan Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

9. Memiliki Destinasi Wisata Yang Jempolan

Kalau bosan belajar di kampus terus, Kamu bisa bersama teman-teman menikmati suasana santai di tempat wisata recomended. Mau ke Danau Toba atau sekadar ngopi bersama, kenapa tidak?

10. Mengajarkan Arti Kemandirian, Kebebasan Bertanggung Jawab Dan Sosialisasi Yang Baik

Kuliah jauh dari orangtua bukan berarti kebebasan sepenuhnya lho! Kamu tetap harus bertanggung jawab dengan semua tindakan selama kuliah di Medan. Kuliah di kota besar ini akan mengajarkan Kamu mengenai kemandirian dan sosialisasi yang baik. Lingkungan dan teman-teman baru akan menambah pengalaman dalam hidupmu.

10 alasan memilih kuliah di Medan bisa menjadi referensi buat Kamu yang masih bimbang menentukan masa depan. Yuk, pilih Medan sebagai tempat baru mendapatkan ilmu!




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *