Alasan Memilih Menjadi Presenter

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Presenter Sebagai Pilihan Karir

Siapa yang tidak ingin menjadi seorang presenter. Profesi ini cocok untuk Kamu yang suka tampil di depan publik dan juga memiliki kemampuan public speaking yang baik. Meskipun Kamu tidak punya alasan memilih menjadi presenter, mungkin Kamu tidak akan menolak jika diberi kesempatan untuk bekerja di bidang ini.

Presenter tidak bisa dipisahkan dengan industri media televisi. Berikut ini ada 10 alasan memilih presenter sebagai pilihan karir :

1. Dikenal Banyak Orang

Yang pertama, profesi ini membuat Kamu dikenal oleh lebih banyak orang. Jumlah orang yang tahu namamu akan lebih banyak daripada jumlah orang yang Kamu tahu dan kenal.

Baca Juga:  Apa Itu Presenter? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Presenter

2. Gaji Yang Menjanjikan

Yang kedua, profesi presenter menawarkan gaji yang menjanjikan jika tidak bisa dibilang fantastis. Seiring dengan jumlah jam terbang yang Kamu miliki, nominal gaji yang Kamu terima juga akan semakin besar.

3. Bertemu Banyak Orang

Alasan memilih menjadi presenter berikutnya adalah karena Kamu akan bertemu lebih banyak orang. Ada banyak orang yang akan Kamu temui, mulai dari orang-orang penting, orang biasa, hingga orang-orang yang tiap hari bekerja bersama dalam satu tim.

4. Update Isu Terbaru

Baca Juga:  10 Cara Menjadi Presenter Yang Bisa Kamu Coba

Yang keempat, menjadi presenter membuat Kamu lebih update isu terbaru. Hal ini karena Kamu dituntut untuk selalu memberikan informasi terbaru yang ada di seluruh dunia.

5. Waktu Kerja Yang Fleksibel

Alasan yang kelima karena waktu kerjanya sangat fleksibel. Kamu mungkin tidak terikat jam kerja seperti karyawan kantoran pada umumnya. Jam kerja Kamu lebih fleksibel sehingga Kamu bisa melakukan banyak hal di sela-sela kegiatan kerja tersebut.

6. Kesempatan Jalan-Jalan

Yang keempat, Kamu memiliki kesempatan untuk jalan-jalan. Sebagai presenter, kadang Kamu tidak hanya bekerja di studio perusahaan televisi saja, namun juga bisa mengambil gambar di luar dari studio tersebut. Inilah kesempatan yang bagus untuk jalan-jalan.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Presenter

7. Tidak Perlu Jurusan Khusus

Yang ketujuh, Kamu tidak perlu masuk ke jurusan khusus untuk bisa menjadi seorang presenter. Profesi presenter bisa berasal dari jurusan manapun. Selama Kamu memiliki kemampuan yang disyaratkan, latar belakang pendidikan adalah hal yang tidak penting.

8. Bisa Dipelajari Otodidak

Alasan memilih menjadi presenter berikutnya adalah karena kemampuan presenter bisa Kamu pelajari secara otodidak. Kamu punya pilihan untuk ikut kelas kursus. Namun jika Kamu terkendala biaya, Kamu bisa mengasah kemampuan Kamu secara mandiri.

9. Bisa Berkarir Di Banyak Tempat

Baca Juga:  Apa Itu Presenter? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Presenter

Alasan selanjutnya adalah karena Kamu bisa berkarir di banyak tempat. Di luar jam kerja sebagai presenter televisi, Kamu bisa menerima tawaran membawakan acara di banyak tempat sekaligus.

10. Kesempatan Bertemu Orang-Orang Penting

Yang terakhir, Kamu berkesempatan bertemu orang-orang penting, mulai dari tokoh politik hingga orang-orang penting dan berpengaruh lainnya.

Itulah 10 alasan memilih menjadi presenter sebagai profesi Kamu. Kalau Kamu memiliki kemampuan public speaking yang bagus, inilah kesempatan Kamu untuk berkarir sebagai seorang presenter televisi.