Alasan Memilih Menjadi Nakhoda

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Nakhoda Sebagai Pilihan Karir

Alasan memilih menjadi Nakhoda sangatlah banyak, salah satunya karena Nakhoda merupakan salah satu pekerjaan yang sangat keren dan dapat dibanggakan di hadapan orang banyak. Bagi Kamu yang masih belum menentukan pilihan karir masa depan, beberapa alasan berikut bisa menjadi pertimbangan dalam memilih karir sebagai Nakhoda :

1. Berkeliling Dunia Dengan Mengarungi Lautan

Bagi Kamu yang memiliki cita-cita mengelilingi dunia melalui jalur laut, maka menjadi seorang Nakhoda merupakan pilihan karir yang sangat tepat. Dengan menjadi Nakhoda, Kamu bisa mendatangi berbagai tempat di dunia dan memiliki beragam pengalaman menarik.

Baca Juga:  Apa Itu Nakhoda? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Nakhoda

2. Menjadi Pemimpin Sebuah Pelayaran

Nakhoda merupakan orang yang memiliki kekuasaan tertinggi di sebuah kapal kala berlayar di lautan. Oleh sebab itu, Nakhoda merupakan pemimpin sebuah pelayaran. Keren, bukan?

3. Jenjang Karir Nakhoda Sangat Bagus

Menjadi seorang Nakhoda tidak mudah, tapi jika sudah berhasil mencapai posisi ini maka Kamu akan mendapatkan jenjang karir yang sangat baik. Mulai dari menjadi seorang pendamping Nakhoda hingga menjadi Nakhoda senior. Bahkan menjadi instruktur.

4. Tersedianya Lapangan Pekerjaan Sebagai Nakhoda Di Indonesia

Sebagai negara kelautan, Indonesia membutuhkan banyak Nakhoda andal yang dapat memimpin kapal dengan baik. Namun, karena tingkat kesulitan menjadi Nakhoda tinggi membuat tidak banyak orang bisa menjadi Nakhoda. Oleh sebab itu, lapangan pekerjaan sebagai Nakhoda masih terbuka lebar.

Baca Juga:  10 Tugas Nakhoda Yang Perlu Kamu Pahami

5. Mendapatkan Penghasilan Besar

Alasan memilih menjadi Nakhoda lainnya adalah mendapatkan penghasilan besar. Seorang Nakhoda bisa mendapatkan penghasilan mulai dari 100 juta hingga 150 juta rupiah.

6. Menjadi Pegawai Tetap Sebuah Perusahaan Pelayaran

Seorang Nakhoda juga merupakan seorang pegawai tetap sehingga terjamin pendapatan dan tidak bisa diberhentikan begitu saja, kecuali apabila ada permasalahan serius dan izin sebagai Nakhoda dicabut.

7. Adanya Jaminan Untuk Diri Pribadi Dan Keluarga

Bukan hanya diri sendiri, tapi keluarga juga akan mendapat jaminan ketika Kamu menjadi pegawai tetap dalam sebuah perusahaan pelayaran sebagai Nakhoda.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Nakhoda

8. Cocok Untuk Kamu Yang Mencintai Laut

Kamu yang mencintai laut dan segala hal yang berhubungan dengan laut, sangat cocok menjadi salah satu Nakhoda kapal. Bukan hanya itu, Kamu juga bisa ikut menjaga keamanan kelautan nusantara.

9. Nakhoda Merupakan Pekerjaan Untuk Orang-Orang Tertentu Saja

Nakhoda adalah pekerjaan yang penuh tanggung jawab dan memerlukan kesehatan fisik juga mental. Tidak semua orang bisa menjadi Nakhoda. Jadi, hanya Kamu yang mampu memenuhi hal-hal tersebut bisa menjadi Nakhoda.

10. Menjadi Nakhoda Berarti Menjadi Jantung Kapal

Baca Juga:  10 Cara Menjadi Nakhoda Yang Bisa Kamu Coba Sebagai Referensi

Jika kapal diibaratkan sebagai tubuh manusia, maka Nakhoda merupakan jantungnya. Tanpa jantung, kapal tidak akan bisa berlayar sehingga Nakhoda harus selalu ada. Kamu akan mendapatkan bagian terpenting di kapal apabila bisa menjadi Nakhoda.

Nah, itu dia beberapa alasan memilih menjadi Nakhoda yang bisa menjadi pertimbangan Kamu agar memilih karir menjadi seorang Nakhoda. Semoga bisa membantu.