Alasan Memilih Menjadi Marketing

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Marketing Sebagai Pilihan Karir

Marketing menjadi salah satu profesi yang banyak dibutuhkan saat ini. Sayangnya, masih banyak orang yang memandang sebelah mata pada profesi ini. Ini semata-mata karena orang-orang tersebut belum mengenal lebih jauh pekerjaan di bidang marketing. Lalu, adakah alasan memilih menjadi marketing sebagai pilihan karir di masa depan?

Tentu saja ada. Jika Kamu belum memiliki alasan tersebut, berikut ini ada 10 alasan yang bisa Kamu pertimbangkan untuk berprofesi sebagai seorang marketing :

1. Peluang Kerja Yang Terbuka Lebar

Alasan yang pertama, peluang kerja di bidang marketing saat ini sangat terbuka lebar. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, banyak perusahaan yang membuka lowongan di posisi marketing.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Marketing

2. Memiliki Koneksi Yang Luas

Bekerja sebagai seorang marketing membuat Kamu memiliki koneksi yang luas. Sebelum masuk, salah satu syarat untuk bekerja di bidang ini adalah relasi yang luas. Seiring Kamu masuk di bidang ini, Kamu akan memiliki koneksi yang jauh lebih luas.

3. Menempa Diri Menjadi Lebih Baik

Alasan memilih menjadi marketing berikutnya adalah Kamu menempa diri menjadi lebih baik. Kamu akan menjadi orang yang tidak mudah menyerah, disiplin, rajin, dan tentu saja kuat terhadap penolakan.

4. Adanya Jenjang Karir

Baca Juga:  10 Tugas Marketing Yang Perlu Kamu Pahami

Profesi marketing memiliki jenjang karir. Jadi, tidak selamanya Kamu akan berada di posisi staf. Seiring dengan kinerja Kamu yang semakin baik, Kamu akan bisa sampai ke posisi sebagai kepala cabang.

5. Jenjang Karir Yang Cepat Dan Stabil

Jenjang karir di bidang marketing terbilang cepat. Semakin baik kinerja Kamu, semakin banyak target yang tercapai, semakin cepat pula karir Kamu akan melesat.

6. Insentif Gaji Yang Menjanjikan

Seorang marketing tidak hanya mendapatkan gaji pokok, namun juga insentif dan bonus. Seringkali, besaran insentif dan bonus ini lebih besar daripada gaji pokok yang Kamu dapatkan.

Baca Juga:  10 Cara Menjadi Marketing Yang Bisa Kamu Coba

7. Bisa Mengusahakan Gaji Yang Lebih Besar

Biasanya, besaran bonus disesuaikan dengan target bulanan. Semakin banyak target yang tercapai, semakin besar gaji yang didapat. Jadi, Kamu juga bisa mengusahakan gaji dengan nominal yang lebih besar.

8. Profesi Yang Sulit Tergantikan Robot

Alasan memilih menjadi marketing berikutnya karena profesi ini sulit tergantikan perannya oleh robot. Banyak profesi yang akan tergantikan robot di masa depan dan marketing tidak menjadi salah satu di daftar profesi tersebut.

9. Skill Marketing Bisa Digunakan Di Manapun

Baca Juga:  Apa Itu Marketing? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Marketing

Alasan berikutnya, karena skill marketing bisa digunakan di manapun. Bahkan ketika Kamu tidak lagi bekerja di bidang ini, skill ini bisa tetap Kamu gunakan.

10. Kesempatan Bertemu Dengan Banyak Orang

Yang terakhir, Kamu memiliki kesempatan bertemu dengan banyak orang. Orang-orang yang Kamu temui ini bisa menjadi jalan karir Kamu berikutnya jika Kamu berniat pindah kerja.

Nah, itulah 10 alasan memilih menjadi marketing sebagai pilihan profesi di masa depan. Apakah Kamu jadi tertarik untuk berkarir di bidang ini?