Alasan Memilih Menjadi Financial Planner

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Financial Planner Sebagai Pilihan Karir

Perencanaan keuangan bisa dilakukan secara personal, maupun meminta bantuan jasa financial planner. Bagi kalangan tertentu, jasa tersebut sangat berguna dan menguntungkan. Ini yang membuat financial planner menjadi bidang karir cukup menjanjikan. Ada berbagai alasan memilih menjadi financial planner yang bisa Kamu jadikan pertimbangan. Seperti naiknya angka masyarakat dengan ekonomi menengah ke atas.

Ini dia sepuluh alasan, mengapa menjadi seorang financial planner merupakan pilihan karir menjanjikan.

1. Semakin Banyak Orang Yang Sadar Pentingnya Investasi

Alasan pertama ialah semakin bertambahnya orang yang menyadari betapa pentingnya investasi. Kesadaran tersebut kebanyakan muncul karena dunia digital yang semakin berkembang dan membuat era media sosial menjadi salah satu sumber pengetahuan.

Baca Juga:  Apa Itu Financial Planner? Berikut 10 Hal Tentang Financial Planner

2. Meningkatnya Taraf Dan Kebutuhan Hidup Masyarakat

Walau Indonesia termasuk negara yang dari segi tingkat kesejahteraannya rendah, tetapi sebagian masyarakat melakukan peningkatan taraf hidup yang membuat mereka memiliki kebutuhan lebih banyak. Untuk itu perencanaan keuangan sangat penting.

3. Membantu Dalam Perancangan Aspek Keuangan Klien

Keuntungan lainnya adalah Kamu bisa terus belajar perencanaan keuangan karena selalu melakukan perencanaan aspek keuangan para klien. Bentuk perancangan juga bisa berbagai bentuk, tergantung pada kebutuhan masing-masing klien.

4. Memahami Berbagai Kondisi Keuangan

Berhubungan dengan point di atas, Kamu jadi bisa memahami beragam kondisi keuangan yang dialami klien.

Baca Juga:  10 Tugas Financial Planner Yang Perlu Kamu Pahami

5. Memiliki Jaringan Yang Luas

Alasan memilih menjadi financial planner berikutnya, Kamu bisa memiliki lebih banyak jaringan karena bidang karier satu ini membuatmu berhubungan dan berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai kalangan.

6. Terus Mengikuti Perkembangan Ekonomi

Sebagai perencana keuangan, mau tidak mau Kamu harus bisa mengikuti perkembangan ekonomi yang sekaligus menjadi kelebihan tersendiri bagi dirimu.

7. Bidang Karir Yang Membuat Anda Selalu Belajar

Untuk itu Kamu akan selalu belajar membaca situasi dan kondisi ekonomi, baik secara general, atau juga secara khusus. Tidak hanya dalam hal ekonomi, bisnis pun akan mencakup di dalamnya.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Financial Planner

8. Gaji Seorang Financial Planner Tergolong Tinggi

Pentingnya peran financial planner bagi pihak tertentu membuat gaji yang akan Kamu terima tergolong tinggi. Apalagi bila jam terbangmu lebih tinggi dan pengalamanmu lebih beragam lagi dalam memberi jasa bidang ini.

9. Bidang Yang Bisa Dikembangkan Lebih Luas

Financial planner bisa masuk dalam berbagai bidang dan mampu dikembangkan secara lebih luas lagi.

10. Dicari Banyak Pihak Profesional

Kebutuhan jasa perencana keuangan umumnya berhubungan dengan situasi yang berhubungan dengan pihak profesional.

Masih banyak alasan memilih menjadi financial planner untuk Kamu pertimbangkan. Belum lagi kini kian banyak produk keuangan yang membuat posisi financial planner semakin penting dan dicari. Semoga informasi kali ini bermanfaat buat referensi Kamu ya. Semoga cita-ctia atau angan-anganmu bisa terwujud sebagao financial planner ini.