Alasan Memilih Jurusan Olahraga

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Olahraga Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Bagi Kamu yang menyukai kegiatan-kegiatan olahraga, Kamu bisa masuk ke jurusan olahraga ketika Kamu berada di jenjang perguruan tinggi. Di jurusan ini, Kamu akan banyak mempelajari berbagai cabang olahraga serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan jasmani. Berikut beberapa alasan memilih jurusan olahraga untuk semakin meyakinkan Kamu akan jurusan ini.

1. Materi Yang Menyenangkan

Di jurusan olahraga, akan banyak materi-materi berupa kegiatan fisik yang Kamu lakukan. Ini membuat proses pembelajaran pada jurusan olahraga terasa lebih menyenangkan dibanding jurusan lain yang lebih banyak berada dalam ruangan.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah Jurusan Olahraga Untuk Jenjang S1

2. Membuat Tubuh Sehat

Secara tidak langsung, segala materi pembelajaran hingga praktek-praktek yang Kamu lakukan selama proses perkuliahan bisa membuat tubuhmu menjadi sehat karena rutin melakukan aktivitas fisik. Jadi, selain memperoleh ilmu, Kamu juga memperoleh tubuh yang sehat.

3. Prospek Pekerjaan Beragam

Ada banyak prospek kerja para lulusan jurusan olahraga yang bisa Kamu coba. Kamu bisa menjadi atlet, pelatih olahraga, instruktur olahraga, jurnalis olahraga, guru olahraga, atau pegawai negeri di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

4. Gaji Yang Cukup Besar

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Jurusan Olahraga Dan Gajinya

Jika Kamu memilih untuk menjadi atlet atau pelatih suatu cabang olahraga tertentu, Kamu berkesempatan memiliki gaji yang cukup besar, terlebih jika Kamu sudah menjadi seorang atlet atau pelatih profesional.

5. Bisa Mengukir Prestasi

Alasan memilih jurusan olahraga selanjutnya yaitu Kamu bisa mengukir prestasi yang membanggakan. Prestasi ini bisa Kamu raih ketika Kamu menjadi atlet dan mengikuti berbagai kejuaraan sesuai dengan bidang olahraga yang Kamu tekuni.

6. Pekerjaan Yang Menyenangkan

Bukan hanya semasa kuliah saja, setelah bekerja di bidang olahraga Kamu juga akan memiliki pekerjaan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Kamu akan lebih banyak bekerja di luar ruangan dengan melakukan beragam aktivitas fisik.

Baca Juga:  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Jurusan Olahraga Untuk Jenjang S1

7. Berkenalan Dengan Banyak Orang

Pekerjaan-pekerjaan di bidang olahraga adalah pekerjaan-pekerjaan dimana Kamu bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang, misalnya saja ketika Kamu menjadi instruktur olahraga, personal trainer, atau pelatih olahraga.

8. Jurusan Yang Dianggap Keren

Para anak-anak jurusan olahraga merupakan anak-anak yang dianggap keren. Terlebih jika di kampus Kamu juga sudah menjadi bintang lapangan dan mengukir prestasi-prestasi olahraga.

9. Melatih Kemampuan Komunikasi

Di jurusan olahraga Kamu bukan hanya mempelajari materi mengenai olahraga dan kesehatan saja, namun Kamu juga akan diajarkan materi komunikasi karena pekerjaan-pekerjaan Kamu nantinya akan membuat Kamu harus berhadapan dengan orang banyak. Ini akan melatih kemampuan komunikasi Kamu.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Jurusan Olahraga Dan Gajinya

10. Memiliki Pengetahuan Akan Kesehatan

Di jurusan olahraga Kamu juga akan mendapat banyak pengetahuan seputar kesehatan, baik kesehatan fisik maupun mental. Ini akan sangat bermanfaat agar Kamu bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan orang-orang sekitar.

Itulah 10 alasan memilih jurusan olahraga di jenjang perguruan tinggi yang bisa Kamu jadikan pertimbangan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *