Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pemasaran

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pemasaran Bagi Yang Bingung

Ketika memilih suatu jurusan pada tingkat perguruan tinggi, setiap orang tentu memiliki pertimbangannya masing-masing. Salah satu jurusan yang sering ditemui di berbagai perguruan tinggi adalah manajemen pemasaran. Bagi Kamu yang masih bimbang untuk masuk ke jurusan ini, berikut 10 alasan memilih jurusan manajemen pemasaran untuk meyakinkan Kamu.

1. Bisa Mendalami Ilmu Marketing

Di jurusan ini, Kamu bisa mendalami ilmu marketing dan strategi promosi dengan cukup mendalam. Ini akan membuat Kamu memiliki kemampuan persuasif dan menjadi ahli di bidang pemasaran ketika sudah lulus nantinya.

Baca Juga:  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Manajemen Pemasaran Untuk Jenjang S1

2. Peluang Kerja Yang Cukup Banyak

Setiap perusahaan apapun pasti membutuhkan orang yang bekerja di bagian pemasaran untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Maka, jika Kamu memilih jurusan ini, peluang kerja Kamu akan cukup banyak nantinya.

3. Masa Depan Karir Yang Panjang

Sampai kapanpun setiap bisnis atau perusahaan akan tetap membutuhkan orang yang bekerja di bagian pemasaran. Maka, prospek karir lulusan manajemen pemasaran akan terus ada hingga bertahun-tahun ke depan.

4. Bidang Pekerjaan Yang Luas

Selain menjadi sales atau staff marketing, lulusan manajemen pemasaran juga bisa bekerja di banyak bidang pekerjaan, seperti konsultan pemasaran, staf periklanan, public relation, atau event planner.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah Manajemen Pemasaran Untuk Jenjang S1

5. Mengasah Kemampuan Berkomunikasi

Dalam memasarkan dan menawarkan produk, Kamu secara tidak langsung telah mengasah kemampuan berkomunikasi. Ini akan membuat Kamu memiliki keahlian komunikasi yang baik ketika harus berinteraksi.

6. Bisa Melatih Kepercayaan Diri

Ketika bekerja dalam memasarkan atau menawarkan produk, Kamu harus bisa tampil percaya diri agar orang yang Kamu ajak bicara bisa tertarik dengan produk atau jasa yang Kamu tawarkan. Maka, hal seperti ini secara tidak langsung juga akan melatih kepercayaan diri Kamu.

7. Relasi Yang Luas

Alasan memilih jurusan manajemen pemasaran selanjutnya adalah Kamu akan memiliki relasi yang luas. Orang yang bekerja di bidang pemasaran akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang sehingga membuatnya memiliki relasi dan pergaulan yang luas.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Pemasaran Dan Gajinya

8. Mendapatkan Ilmu Bisnis

Dengan ilmu pemasaran yang Kamu dapatkan, Kamu tentu bisa membuka bisnis Kamu sendiri dan sudah paham mengenai strategi promosi dan pemasaran untuk bisnis Kamu.

9. Menjadi Orang Yang Up To Date

Pergaulan Kamu yang luas akan membuat Kamu selalu up to date dengan berbagai informasi di sekitar Kamu. Ini akan membuat Kamu menjadi orang yang up to date diantara pegawai-pegawai yang lain.

10. Tempat Bekerja Yang Fleksibel

Sebagai seorang yang bertugas di bidang pemasaran, Kamu akan melakukan berbagai perjalanan untuk bertemu klien dan memasarkan produk atau jasa perusahaan. Pekerjaan ini membuatmu tidak akan bosan karena harus selalu berada di ruangan kantor.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Kuliah Manajemen Pemasaran Untuk Jenjang S1

Itulah 10 alasan memilih jurusan manajemen pemasaran untuk menjadi pertimbangan Kamu. Semoga ulasannya bermanfaat ya!