Resign Lewat WhatsApp

Image: canva.com

Contoh Kata-Kata Yang Tepat Untuk Resign Lewat WhatsApp

Disaat sudah memiliki pekerjaan dan bekerja selama beberapa lama untuk perusahaan tersebut, terkadang Kamu mulai merasa pekerjaan tersebut sudah tidak lagi cocok untuk Kamu atau merasa sudah tidak bisa lagi mengerjakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu. Atau bisa juga Kamu mendapatkan pekerjaan baru di tempat lain yang lebih baik dari pekerjaan di perusahaan saat ini. Ketika Kamu mengalami ini, maka ini saatnya Kamu untuk resign atau mengundurkan diri. Tenang saja, Kamu bisa kok resign lewat WhatsApp.

Idealnya, Kamu memang harus menemui atasan secara langsung ketika memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Namun terkadang ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat Kamu atau seorang karyawan tidak bisa bertemu langsung dengan atasan untuk membicarakan mengenai rencana pengunduran diri, misalnya saat karyawan sakit. Dalam kondisi mendesak seperti ini, Kamu boleh saja memberitahukan atasanmu melalui WhatsApp.

Baca Juga:  Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Yang Menarik Dan Lengkap

Meskipun resign lewat WhatsApp sah-sah saja untuk dilakukan, namun Kamu tetap harus menggunakan kata-kata yang sopan dan tetap harus mengajukan pengunduran diri secara resmi jika keadaan sudah memungkinkan. Berikut contoh kata-kata yang tepat untuk mengundurkan diri melalui WhatsApp.

1. Contoh Whatsapp Pada Atasan

“Selamat pagi bapak / ibu. Sebelumnya saya mohon maaf karena baru bisa menyampaikan kabar pengunduran diri ini melalui WhatsApp. Saya….. (nama Kamu) dari divisi ……………. (divisi Kamu di perusahaan) mohon izin untuk menyatakan pengunduran diri saya dari perusahaan yang bapak pimpin dikarenakan ………………. (berikan alasan yang logis).

Saat ini saya belum bisa menemui Bapak / Ibu secara langsung dikarenakan ………………… (berikan alasan mengapa Kamu belum bisa bertemu). Secepatnya saya akan memberikan surat pengunduran diri saya secara resmi. Terima kasih dan mohon maaf atas pemakluman bapak / ibu.”

Kata-kata tersebut bisa Kamu kirimkan kepada atasan Kamu melalui WhatsApp. Namun perlu diingat bahwa kata-kata resign lewat WhatsApp tadi tidak serta-merta membuat Kamu resmi keluar dari perusahaan tersebut. Setelah keadaan memungkinkan Kamu untuk bertemu dengan atasan, maka Kamu harus tetap bertemu secara langsung dan memberikan surat pengunduran diri secara resmi.

Baca Juga:  10 Alasan Resign Yang Masuk Akal Yang Bisa Kamu Coba

2. Contoh Keluar Dari Grup Whatsapp Kantor

Selain berpamitan pada atasan, Kamu juga perlu berpamitan dengan rekan-rekan kerja Kamu ketika Kamu mengundurkan diri dari dari suatu perusahaan. Biasanya rekan-rekan kerja di perusahaan memiliki WhatsApp grup untuk memudahkan komunikasi mereka soal pekerjaan.

Jika Kamu tidak bisa bertemu mereka semua saat harus pergi dari perusahaan, Kamu bisa mengucapkan salam perpisahan melalui WhatsApp grup seperti berikut.

“Selamat pagi teman-teman. Mulai hari ini, saya ….. (nama Kamu) dari divisi …. (divisi Kamu di perusahaan) secara resmi sudah mengundurkan diri dari perusahaan ini. Terima kasih atas segala pengalaman yang teman-teman berikan dan mohon maaf apabila selama saya bekerja melakukan kesalahan terhadap kalian. Sampai berjumpa lagi dan semoga kalian selalu sukses.”

Itulah kata-kata yang tepat untuk resign lewat WhatsApp yang bisa Kamu praktekkan. Bagaimanapun juga perusahaan tempat Kamu bekerja sudah memberikan pengalaman baru dalam hidupmu, jadi kalau memang harus resign, maka sampaikanlah pengunduran diri Kamu dengan santun.

Baca Juga:  10 Cara Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan Yang Tepat

Semoga ulasannya bermanfaat ya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *