Apa Yang Dipelajari Di Teknik Informatika

Image: canva.com

Apa Yang Dipelajari Di Teknik Informatika? 10 Hal berikut gambarannya

Kalau Kamu memiliki ketertarikan pada bidang Matematika, jurusan Teknik Informatika bisa menjadi pilihan yang tepat. Logika Matematika sangat berpengaruh pada proses pembelajaran komputer. Apalagi Kamu yang suka dengan materi algoritma, kalkulus, statistika, dan pengantar bahasa Inggris, wajib mempertimbangkan Teknik Informatika yang memiliki prospek jelas. Apa yang dipelajari di Teknik Informatika? Simak ulasan singkat tentang jurusan favorit di era digital ini!

Prospek karir lulusan Teknik Informatika cukup potensial di era kecanggihan teknologi dan informasi. Buat Kamu yang masih ragu hendak kuliah di jurusan TI, pastikan mengetahui gambaran materi yang bakal dipelajari berikut :

Baca Juga:  10 Kampus Dengan Jurusan D3 Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

1. Pengantar Teknologi Informasi

Ilmu dasar yang akan memberikan pengetahuan awal sebelum Kamu belajar mata kuliah wajib.

2. Struktur Data

Struktur data adalah mata kuliah penting yang wajib Kamu pahami dengan baik. Pasalnya, Kamu belajar bahasa pemrograman butuh teori struktur data agar bisa mengimplementasikan algoritma.

3. Algoritma Dan Pemrograman

Merupakan mata kuliah yang menjadi jantung ilmu komputer yang berupa urutan untuk menyelesaikan suatu masalah.

4. Sistem Operasi

Apa yang dipelajari di Teknik Informatika tidak lepas dari mata kuliah wajib Sistem Operasi. Pemanfaatan sumber daya yang ada pada komputer sehingga bisa memberikan layanan pada pengguna.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Teknik Informatika Dan Gajinya

5. Jaringan Komputer

Mata kuliah yang diajarkan pada semester pertengahan yang memberikan materi konsep dan praktikum.

6. Arsitektur Komputer

Mata kuliah yang memiliki tujuan memberikan pengetahuan pada mahasiswa terkait arsitektur dan organisasi komputer mulai generasi 1 sampai generasi terbaru.

7. Grafika Komputer

Mata kuliah Grafika Komputer adalah materi yang membahas cara untuk meningkatkan dan memudahkan komunikasi dari pengguna dan mesin komputer tersebut. Banyak hal di dunia nyata yang membutuhkan ilmu grafika komputer yang baik sehingga manipulasi data terasa konkrit. Kalau Kamu ingin bekerja sebagai salah satu tim kreatif film yang bisa memanfaatkan grafika komputer secara maksimal, kenapa tidak?

Baca Juga:  4 Gelar Magister Teknik Informatika Di Indonesia Dan Cara Penulisannya

8. Pemrograman Bahasa X

Kalau Kamu tertarik menjadi seorang programmer atau software developer, maka wajib menguasai mata kuliah Pemrograman Bahasa X.

9. Pemrograman Jaringan

Mata kuliah yang membahas konsep-konsep jaringan dan internet, menguasai bahasa pemrograman phyton, dan lain-lain.

10. Pemrograman Web

Berasal dari istilah pemrograman dan web, mata kuliah wajib di jurusan Teknik Informatika akan membawa Kamu belajar tentang cabang ilmu paling berpengaruh di dunia ini. Bahasa web mana yang paling populer, program komputer apa yang paling trend dan bisa diakses browser dengan baik, dan masih banyak hal lain yang bakal Kamu pelajari di mata kuliah ini.

Baca Juga:  10 Karakter Yang Sesuai Kuliah Teknik Informatika Perlu Kamu Tau

Yuk, pertimbangkan memilih jurusan Teknik Informatika yang bisa memberikan potensi karir cerah dimasa depan! Apa yang dipelajari di Teknik Informatika bisa menjadi bekal untuk Kamu yang ingin jadi programmer handal.