Akreditasi Jurusan Vokasi UGM

Image: [Edi Susilo] canva.com

Akreditasi Jurusan Vokasi UGM [Lengkap Dan Terbaru 2019]

Beberapa waktu lalu aku membagikan informasi mengenai daya tampung vokasi ugm. Kali ini aku akan membagikan informasi mengenai akreditasi jurusan vokasi UGM. Kenapa Kamu perlu tau akreditasi jurusan yang Kamu mau masuki? Baca terus artikel ini sampai habis ya.

Sebelum Kamu mendaftar kuliah, Kamu harus tau tenga jurusan yang Kamu tuju. Kenapa? Hal ini menghindari perasaan salah jurusan. Banyak lho yang asal masuk aja dan menyesal diakhir.

Sama seperti mencari pasangan, masuk kuliah juga perlu tau seluk beluk jurusan dan kampus yang kita pilih. Semakin banyak informasi maka semakin baik. Kualitas kampus yang Kamu tuju bisa menentukan tingkat karirmu dimasa mendatang.

Baca Juga :  Daya Tampung UNY 2019 Pada Diploma (D3) & Sarjana (S1)

Akreditasi jadi salah satu hal yang perlu Kamu tau. Kenapa? Akreditasi ini berguna jika nanti Kamu sudah lulus kuliah. Banyak diantara perusahaan atau bahkan pemerintah mensyaratkan minimal akreditasi untuk calon karyawan mereka atau mungkin CPNS. Jadi jangan asal masuk kuliah aja, perhatikan hal-hal detail.

Secara umu tingkat akreditasi itu ada 3, yaitu A, B dan C. Untuk tingkat tertinggi adalah A dan C untuk tingkat terbawah. Penilaian akreditasi ini dilakukan oleh BAN-PT dengan banyak parameter tentunya. Dan akreditasi ini berlaku untuk 5 tahun.

Sesuai dengan tulisan diawal tadi, aku akan membagikan informasi mengenai akreditasi jurusan vokasi UGM. Sekolah vokasi UGM memiliki 24 program studi untuk D3 dan D4. Dari 24 program studi tersebut, 20 diantaranya untuk program D3 dan D4 untuk program D4. Dari 24 ini ada 10 yang sudah akreditasi A dan sisanya masih B. Berikut daftar akreditasinya buat Kamu.

Baca Juga :  Jurusan Manajemen Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1
No Diploma Prodi Akreditasi
1 D3 Akuntansi A
2 D3 Ekonomika Terapan A
3 D3 Manajemen A
4 D3 Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografi A
5 D3 Bahasa Jepang B
6 D3 Bahasa Korea B
7 D3 Bahasa Inggris B
8 D3 Pariwisata B
9 D3 Kearsipan A
10 D3 Kesehatan Hewan A
11 D3 Pengelolaan Hutan A
12 D3 Teknologi Instrumentasi B
13 D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan A
14 D3 Komputer dan Sistem Informasi B
15 D3 Teknik Geomatika A
16 D3 Teknik Mesin A
17 D3 Teknologi Listrik B
18 D3 Teknik Sipil B
19 D3 Agroindustri B
20 D3 Metrologi dan Instrumentasi B
21 D4 Teknologi Rekayasa Internet B
22 D4 Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil B
23 D4 Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat B
24 D4 Pembangunan Ekonomi Kewilayahan B
Baca Juga :  Daya Tampung Pascasarjana UNY 2019 Pada Magister (S2) & Doktor (S3)

Untuk semantara itu tadi daftar akreditasi jurusan vokasi UGM. Kedepan bisa saja berubah sesuai dengan perkambangan yang ada. Bisa saja UGM menambah jurusan untuk program sekolah vokasi mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu. Saran sih, sebisa mungkin ambil jurusan atau kampus yang memiliki akreditasi terbaik yaitu A. Ini akan lebih memudahkanmu nantinya untum meniti karir. Selamat berburu kampus impian dan semoga sukses.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *