Keuntungan Tinggal Di Yogyakarta

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Yogyakarta Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Kota Jakarta atau Surabaya memang identik dengan kemacetan atau kepadatan penduduk. Tak heran kalau penduduk kota besar sering mencari ide singgah atau menetap di kota yang lebih sepi. Di antara kota-kota lain di Indonesia, Yogyakarta masuk dalam pilihan pertama masyarakat perkotaan yang mencari suasana baru. Berikut 10 keuntungan tinggal di Yogyakarta yang wajib Kamu ketahui.

1. Memiliki Tata Kota Yang Rapi

Alasan orang-orang memilih pindah ke Yogyakarta karena tata kota yang lumayan rapi. Yogyakarta juga mengalami kemacetan tapi tidak separah kota besar macam Jakarta atau Surabaya. Kota ini juga dikelilingi Ring Road Utara, Selatan, Timur dan Barat sehingga Kamu bisa lebih mudah menuju ke berbagai wilayah di Yogyakarta.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Yogyakarta Dalam Sebulan

2. Sarana Transportasi Memadai

Keuntungan tinggal di kota ini sebab memiliki sarana transportasi memadai. Kamu bisa menggunakan Bus Trans Yogyakarta ke mana-mana atau naik becak kalau mau keliling Malioboro dan sekitarnya.

3. Biaya Hidup Yang Lumayan Terjangkau

Alasan paling vital kenapa Yogyakarta menjadi kota paling favorit sebab biaya hidup di sini lumayan murah. Kamu bisa mendapatkan kamar kost dengan harga 500 ribu rupiah saja dengan fasilitas air dan listrik. Soal biaya makan dan lain-lain, Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan gaya hidup masing-masing.

Baca Juga:  10 Kampus Terbaik Di Yogyakarta Yang Bisa Kamu Coba Daftar

4. Aneka Kuliner Nikmat Dan Murah

Yogyakarta selalu istimewa dengan pilihan kuliner beragam yang enak-enak. Mau makan gudeg, sate klatak, bakmi Jowo dan lain-lain, sesuka hati Kamu saja. Toh, harga makanan di Yogyakarta cukup terjangkau kantong lho! Uang 10 ribu saja bisa membuat perut Kamu kenyang.

5. Memiliki Sarana Pendidikan Yang Mendukung

Pindah ke Yogyakarta tidak akan membuat Kamu gaptek atau ketinggalan jaman, kok. Kota ini merupakan kota pelajar yang memiliki banyak perguruan tinggi berkualitas. Kamu bisa bertukar pikiran dan menambah pengalaman selama tinggal di Yogyakarta.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Yogyakarta Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

6. Memiliki Destinasi Wisata Menarik

Kota Yogyakarta memang tidak pernah sepi pengunjung sebab ada banyak spot wisata menarik di sini. Kamu mau liburan ke pantai, gunung atau sekadar jalan-jalan di pusat kota, semua yang Kamu inginkan tersedia di Yogyakarta.

7. Tingkat Kriminalitas Masih Rendah

Keuntungan tinggal di Yogyakarta adalah Kamu bisa hidup di kota yang terbilang aman. Tingkat kriminalitas di kota pelajar ini masih terbilang rendah. Kalau mau jalan-jalan malam pun, Yogyakarta masih ramai.

8. Fasilitas Publik Nyaman Dan Dekat

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Jogja Bagi Yang Masih Bimbang

Kota Yogyakarta itu memiliki fasilitas publik yang memadai dan dekat dengan pemukiman. Kamu bisa pergi ke toko atau supermarket terdekat atau sekadar belanja ke pasar. Pokoknya apa yang Kamu inginkan tak perlu jauh-jauh keluar dari tempat kost.

9. Penduduk Yang Ramah Dan Sederhana

Meskipun UMR di kota Yogyakarta masih kalah dari kota besar lain, sebagian besar penduduk Yogyakarta terlihat bahagia. Ya, mereka memiliki tingkat stress yang lebih rendah dibandingkan orang yang tinggal di kota Jakarta atau Surabaya. Keramahan, guyub dan sederhana merupakan ikon masyarakat Yogyakarta yang paling terkenal.

Baca Juga:  10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sekolah Di Jogja

10. Memiliki Nilai Seni Dan Budaya Tinggi

Kamu tinggal di kota yang menjunjung nilai seni dan budaya Jawa cukup tinggi. Tak heran kalau Kamu bisa menyaksikan agenda kesenian atau kebudayaan yang lekat dengan tradisi Keraton Yogyakarta.

Yakin tidak ingin menetap di Yogyakarta? 10 keuntungan tinggal di Yogyakarta di atas bisa menjadi referensi untuk Kamu yang ingin mencari pengalaman baru.