Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Kamu yang sudah berkuliah di Pekanbaru pasti tahu betapa multikulturalnya kehidupan disana. Mungkin, hal inilah yang menjadikan Pekanbaru memiliki daya tarik tersendiri. Nah daripada berlama-lama, berikut ini ada 10 keuntungan tinggal di Pekanbaru jika Kam ingin menetap disana. Yuk, kita simak ulasannya!

1. Jalur Transportasi Mudah

Bagi Kam yang berasal dari luar kota, jalur transportasi yang Kam lakukan entah itu via darat, laut, atau udara sangat mudah diaksesnya. Dengan menempuh via udara misalnya, maka Kam bisa nih ke Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Jika via laut, maka Kam bisa bersandar di Pelabuhan Pelita Pantai dan Sungai Duku.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Pekanbaru Bagi Yang Masih Bimbang

2. Banyak Lokasi Wisata

Di Pekanbaru, bisa juga di daerah Riau, Kam bisa merasakan banyak lokasi wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Sebut saja berselancar di Sungai Kampar, bermain air di Air Terjun Batu Dinding, hingga menikmati keindahan Istana Kerajaan Gunung Sahilan.

3. Banyak Tempat Menuntut Ilmu

Jangan salah, Pekanbaru juga bisa menjadi selayaknya Kota Pelajar Yogyakarta. Pasalnya, disana mulai berkembang Universitas-Universitas baik negeri atau swasta yang dapat Kam pilih sesuai selera dalam menuntut ilmu setinggi-tingginya.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

4. Kota Yang Besar

Sebagai Ibukota dari Provinsi Riau, maka tidak mengherankan jika Pekanbaru menjadi sebuah kota yang besar dan madani. Inilah salah satu keuntungan tinggal di Pekanbaru untuk Kam yang ingin menetap.

5. Cocok Dihuni Oleh Mereka Yang Tidak Tahan Dingin

Cuaca yang sangat panas memang identik dengan Pekanbaru. Letaknya secara geografis juga relatif rendah dari permukaan laut sehingga wajar jika daratannya sangat panas. Nah, kota seperti ini sangat cocok untuk Kam yang tidak tahan ada di cuaca dingin.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

6. Banyak Kebun Sawit

Tidak hanya kaya akan budaya, Pekanbaru juga memiliki banyak kebun sawit. Hampir setiap lahan disana memang ditanami sawit. Selain itu, disana juga banyak terdapat minyak bumi. Maka tidak heran jika hasil kekayaan alam dari Pekanbaru sangat besar nominalnya.

7. Orangnya Ramah

Mereka yang tinggal di Pekanbaru pasti paham betapa halus tutur bahasa dan perilaku masyarakatnya. Mereka juga tidak suka mencampuri urusan orang lain namun juga tidak pernah mementingkan sukunya sendiri-sendiri.

8. Anti Diskriminasi

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Pekanbaru Bagi Yang Masih Bimbang

Entah itu Kam seorang Tionghoa, Jawa, atau bahkan bersuku Papua, Kam tidak akan mendapat perlakuan diskriminatif disana. pasalnya, orang-orang Pekanbaru sangat bertenggang rasa dan sangat malu jika ketahuan tidak sopan dengan orang lain.

9. Makanan Super Enak

Lantaran masih di Sumatra, maka bumbu-bumbu alias rempah sangat terasa. Salah satu makanan terenak di Pekanbaru adalah Pempek yang hingga kini digemari banyak orang.

10. Lokasi Strategis

Meski ada di luar Jawa, namun lokasi Pekanbaru sangat strategis. Jika ingin ke Jakarta dekat, namun jika ingin ke Aceh juga dekat.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

Demikian ulasan tentang 10 keuntungan tinggal di Pekanbaru jika Kam ingin menetap disana. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *