Alasan Memilih Kuliah Di Pekanbaru

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di Pekanbaru Bagi Yang Masih Bimbang

Para pembaca yang sebentar lagi akan melakukan ujian masuk perguruan tinggi, tentu sedang bingung dan galau tentang daerah mana yang akan mereka ambil untuk tempat kuliah. Jika kalian memilih kota seperti Jakarta, Jogjakarta, atau bahkan Solo dan Surabaya, kota-kota ini bisa dibilang sudah mainstream. Nah, bagi yang masih bimbang, yuk simak 10 alasan memilih kuliah di Pekanbaru. Check this out!

1. Universitas Unggulan

Jangan kira Pekanbaru kalah dari Jogja yang punya UGM, Jakarta yang punya UI, dan Bandung yang punya ITB. Pekanbaru pun juga punya UNRI.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

2. Ada Universitas Islam Riau

Seperti yang kita tahu, Universitas Islam Riau merupakan sebuah perguruan tinggi yang paling tua di daerah tersebut. Selain itu, UIR juga berprestasi di kancah nasional dengan berhasil menelurkan lulusan terbaik mereka yang kini banyak berkecimpung di dunia politik Riau.

3. Universitas Swasta Juga Banyak

Tidak hanya Universitas Negeri saja, Universitas Swasta juga banyak terdapat di Riau. Sebut saja Universitas Muhammadiyah Riau dan juga Universitas Abdurrab.

4. Banyak Kos Murah

Baca Juga:  10 Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Tidak hanya Universitas saja yang berjamur disana, sewa kamar atau rumah pun juga banyak terdapat disana. Bahkan, dari harga yang paling murah dengan kamar kosongan hingga harga rata-rata dengan fasilitas standar sampai harga yang paling mahal dengan fasilitas mewah pun telah disiapkan.

5. Banyak Industri

Sebagai daerah yang ada di Sumatera dimana masih banyak hutan dan kekayaan alam lainnya, maka tidak heran jika Pekanbaru tumbuh menjadi sebuah kota yang banyak terdapat industrinya. Sebut saja industri gas alam, minyak bumi, hingga industri lainnya.

Baca Juga:  10 Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru Jika Kamu Ingin Menetap Disana

6. Bisa Praktek

Lantaran banyak industri, maka ini akan sangat memudahkan sekali untuk Kam para mahasiswa yang tengah mencari kerja praktek. Kam bisa mengambil magang di Chevron, misalnya. Inilah mengapa banyak mahasiswa suka alasan memilih kuliah di Pekanbaru.

7. Ada Museum Sejarah

Menurut Soekarno, kita tidak boleh melupakan sejarah. Nah, di Pekanbaru terdapat sebuah museum sejarah yang ada di Istana Siak Sri Indrapura dan Museum Sang Nila Utama. Disana, Kam bisa melihat banyak budaya dan seni Melayu yang menyimpan kisah menarik.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

8. Kota Multikulturalisme

Banyaknya suku dari Minangkabau, Batak, Tionghoa, hingga Melayu dan Jawa yang mendiami Pekanbaru membuat kota ini bisa dikatakan Multikulturalisme sehingga para mahasiswa sangat betah tinggal disana.

9. Masyarakatnya Harmonis

Lantaran hidup sebagai Kota Multikultur, maka Kam akan menemukan banyak masyarakat di Pekanbaru yang sangat saling bertenggang rasa dalam kehidupan sehari-hari mereka.

10. Banyak Event Dan Kegiatan Seru

Terakhir, ada hal yang paling menarik yang bisa Kam temui di Pekanbaru, yakni banyaknya event dan kegiatan menarik seperti training, workshop, hingga seminar dan konser.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

Demikian uraian tentang 10 alasan memilih kuliah di Pekanbaru. Semoga bermanfaat ya buat Kamu.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *