Biaya Hidup Di Pekanbaru

Image: canva.com

Perkiraan Biaya Hidup Di Pekanbaru Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

Kota Pekanbaru yang mana merupakan Ibukota Provinsi Riau tentu termasuk kota besar yang memiliki biaya hidup tinggi. Layaknya kota Metropolitan seperti Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bandung, Pekanbaru juga memiliki standar gaji dan biaya hidupnya sendiri. Yuk, kita simak dulu berapa sih perkiraan biaya hidup di Pekanbaru untuk keluarga atau kerja selama sebulan. Check this out!

Gaya Hidup Kota Pekanbaru

Meski tidak sebanyak di Surabaya atau Jakarta yang mencapai angka 4 juta lebih, namun UMK Pekanbaru yang mencapai 2,9 juta dirasa sudah cukup untuk membiayai kehidupan satu keluarga inti disana. Selain itu, berada di kawasan padat industri alam tentu menjadikan Pekanbaru sebagai sebuah kota yang tidak pernah sepi usaha.

Baca Juga:  10 Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Tidak hanya karyawan, disana juga terdapat banyak pengusaha-pengusaha yang kebanyakan fokus mereka ada di Kelapa Sawit, Gas Alam, hingga Minyak Bumi. Tentunya untuk urusan lifestyle, Kamu tahu dong bagaimana gaya hidup seorang pengusaha. Mereka tidak hanya hidup serba berkecukupan, namun juga mewah. Nah, jangan jadikan ini untuk patokan. Sebaiknya, gunakan gaya hidup yang standar saja agar upahmu bisa mencukupi.

Perkiraan Biaya Hidup di Pekanbaru

Berbeda dengan kota besar lainnya, biaya di Pekanbaru tidak setinggi biaya hidup di kota-kota tersebut. Mulai dari biaya sewa tempat tinggal, biaya makan, hingga biaya lain-lain bisa Kamu perkirakan dengan mudah dan setidaknya tidak akan melebihi UMK. Lalu, berapakah perkiraan biaya hidup di Pekanbaru?

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Pekanbaru Bagi Yang Masih Bimbang

1. Biaya Tempat Tinggal

Jika Kamu ingin menyewa kos yang cukup untuk satu keluarga inti, maka Kamu perlu menyiapkan dana sebesar 1 jutaan rupiah per bulan. Namun jika Kamu ingin lebih hemat dan tempat yang lebih luas dengan 2 kamar tidur misalnya, maka Kamu perlu menyiapkan dana sekitar 5-7 Jutaan rupiah dalam setahunnya.

2. Biaya Makan

Membahas tentang biaya makan, di Pekanbaru Kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 untuk satu kali makan. Jika Kamu ambil saja harga terendah yakni 15 ribu rupiah sekali makan per orang, maka dalam sehari untuk 3x makan satu orang akan menghabiskan dana sekitar Rp 45.000,- saja. Tinggal kalikan saja berapa jumlah anggota keluarga jika Kamu sudah menikah dan memiliki anak.

Baca Juga:  10 Keuntungan Tinggal Di Pekanbaru Jika Kamu Ingin Menetap Disana

3. Biaya Transportasi

Terkait biaya transportasi, kita andaikan saja Kamu naik angkutan umum seperti angkot atau di Pekanbaru biasanya disebut Mikro. Sekali naik kendaraan tersebut, Kamu cukup membayar biaya sekitar Rp 4.000,- untuk sekali jalan. Asumsikan saja dalam satu hari ada 2x trip, maka satu harinya Kamu hanya harus menyisihkan dana transport sekitar Rp 8.000,- saja per orangnya. Murah, bukan?

Demikian ulasan tentang perkiraan biaya hidup di Pekanbaru untuk keluarga atau kerja selama sebulan. Semoga bermanfaat ya buat Kamu yang ada rencana mau tinggal di Pekanbaru.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *