Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri

Image: canva.com

10 Keuntungan Kuliah Di Luar Negeri Yang Perlu Kamu Ketahui

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, mungkin Kamu sering mendengar nasehat tersebut. Ya, belajar bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Selama Kamu memiliki tekad dan motivasi kuat, kesempatan kuliah di luar negeri masih terbuka lebar. Kamu bisa mengajukan program beasiswa jika memang terkendala masalah biaya dengan berbagai persyaratan yang harus Kamu penuhi. Berikut 10 keuntungan kuliah di luar negeri yang wajib Kamu tahu.

1. Membuat Lebih Mandiri Dan Bertanggung Jawab

Kuliah di negara lain akan membuat Kamu menjadi pribadi yang lebih mandiri. Kamu akan terbiasa melakukan semua hal sendiri dan bertanggung jawab pada apa yang telah Kamu putuskan.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Luar Negeri Bagi Yang Masih Bimbang

2. Bisa Mengatur Keuangan Bulanan

Untuk Kamu yang tetap menerima jatah bulanan dari orangtua, kuliah di luar negeri tentu memberikan efek positif. Kamu harus belajar berhemat dan mengatur keuangan bulanan sebaik mungkin. Tidak menutup kemungkinan kalau Kamu masih bisa memiliki tabungan dari jatah bulanan tersebut.

3. Membuat Lebih Dewasa

Di negara orang yang jauh dari keluarga tentu membuat Kamu harus menyelesaikan semua masalah sendiri. Tenang saja, Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa, kok. Kamu akan berpikir lebih matang dalam menentukan keputusan, siap mengambil risiko dan menjadi pribadi yang lebih berani menghadapi segala situasi di negara orang lain.

Baca Juga:  10 Kekurangan Kuliah Di Luar Negeri Yang Perlu Kamu Ketahui

4. Bisa Memiliki Kesempatan Karir Lebih Cemerlang

Keuntungan kuliah di luar negeri akan memberikan kesempatan bekerja yang lebih luas. Kamu bisa saja mendapatkan kesempatan mengembangkan karir lebih cemerlang. Perusahaan akan mempertimbangkan CV dengan lulusan luar negeri yang memiliki rekam jejak kredibel.

5. Memiliki Kepercayaan Diri Tinggi

Lulusan luar negeri jelas memiliki kepercayan diri yang maksimal. Wawasan, pengetahuan dan pengalaman Kamu jauh lebih banyak dibandingkan dengan orang lain.

6. Mahir Berbahasa Asing

Untuk urusan bahasa asing, Kamu pasti lebih jago dibandingkan teman yang lain. Kamu bisa memutuskan untuk kuliah di luar negeri karena ingin memperbaiki kemampuan berbahasa dan komunikasi menggunakan bahasa asing.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Luar Negeri Bagi Yang Masih Bimbang

7. Memiliki Relasi Global

Kamu bisa memiliki teman dari seluruh dunia kalau kuliah di kampus yang bonafit. Relasi atau komunitas global akan membantumu mengembangkan jenjang karir lebih tinggi nanti. Kalau Kamu memutuskan wirausaha setelah lulus kuliah pun, Kamu bisa saja mengembangkan usaha hingga ke mancanegara berkat komunitas global ini.

8. Memiliki Etos Kerja Lebih Profesional

Kebiasaan dan kebudayaan masyarakat luar negeri wajib disaring agar bisa memberikan efek positif untukmu. Kamu bisa saja tertular kebiasaan dan kebudayaan masyarakat yang cenderung rajin, hidup teratur, mengantri, dan lain-lain.

Baca Juga:  10 Kekurangan Kuliah Di Luar Negeri Yang Perlu Kamu Ketahui

9. Bisa Belajar Budaya Negara Lain

Kamu akan belajar banyak hal baru di negara orang lain termasuk kebudayaan, tradisi, kuliner, pergaulan, dan lain-lain.

10. Memberi Kesempatan Traveling Keliling Dunia

Mau belajar sekaligus menjelajah berbagai tempat menarik di negara tujuan, kenapa tidak? Kamu bisa memuaskan kesempatan traveling keliling dunia dengan kuliah di luar negeri.

10 keuntungan kuliah di luar negeri di atas bisa memberikan dampak positif bagi kehidupanmu kelak, lho!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *