Alasan Menjadi Dokter Hewan

Image: canva.com

10 Alasan Menjadi Dokter Hewan Agar Lebih Yakin

Dokter hewan merupakan profesi khusus yang bertugas untuk mengobati dan memberikan perawatan pada berbagai jenis hewan. Mulai dari hewan peliharaan hingga hewan-hewan besar dan hewan liar. Nah, buat Kamu yang sedang mempertimbangkan untuk menjalani profesi ini, berikut 10 alasan menjadi dokter hewan agar semakin meyakinkan Kamu.

1. Profesi Yang Masih Cukup Langka

Fakultas kedokteran hewan masih tergolong langka di Indonesia. Karena jurusannya yang masih terbilang sedikit, maka persaingan Kamu di dunia kerja juga akan lebih mudah.

2. Bisa Bekerja Di Banyak Tempat

Baca Juga:  Mengenal Profesi Dokter Hewan, Yang Masih Dianggap Sebelah Mata

Sebagai dokter hewan, Kamu juga bisa bekerja di banyak tempat. Kamu tidak hanya bisa bekerja di rumah sakit, melainkan juga bisa di kebun binatang, di peternakan, atau di NGO internasional.

3. Bisa Membuka Praktek Sendiri

Sebagai dokter hewan, Kamu juga bisa membuka tempat praktek Kamu sendiri. Dengan memiliki tempat praktek sendiri, Kamu bisa lebih leluasa untuk membuka layanan praktek di tempat Kamu.

4. Bisa Membuka Usaha Sendiri

Jika Kamu juga memiliki jiwa entrepreneur, selain membuka layanan dokter hewan Kamu juga bisa membuka usaha sendiri. Kamu bisa membuka usaha pet shop dengan ilmu kesehatan hewan yang Kamu miliki, dengan demikian bisnismu bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Apa Itu Dokter Hewan? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Dokter Hewan

5. Pekerjaan Yang Mulia

Alasan menjadi dokter hewan selanjutnya adalah karena profesi ini merupakan profesi yang mulia. Ya, merawat sesama makhluk hidup seperti hewan adalah hal yang seharusnya kita lakukan sebagai sesama makhluk hidup.

6. Pekerjaan Dengan Prospek Gaji Yang Tinggi

Profesi sebagai dokter hewan juga merupakan salah satu profesi yang bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Seorang dokter hewan bisa mendapat gaji mulai dari Rp.8.000.000 hingga mencapai Rp.10.000.000.

7. Bisa Memberi Sumbangsih Ilmu Penelitian

Selain bertugas mengobati dan merawat hewan, sebagai dokter hewan Kamu juga bisa melakukan penelitian di laboratorium yang berkaitan dengan ilmu hewan. Ini membuat Kamu bisa memberi sumbangsih ilmu penelitian untuk masyarakat luas.

Baca Juga:  10 Cara Menjadi Dokter Hewan Yang Perlu Kamu Ketahui

8. Mempelajari Banyak Ilmu Dan Pengalaman Baru

Dengan menjadi dokter hewan, Kamu juga akan mempelajari banyak ilmu serta mendapat berbagai pengalaman baru dari kegiatan Kamu bersama hewan-hewan di berbagai tempat.

9. Profesi Yang Banyak Dibutuhkan

Karena masih sedikit orang yang berprofesi sebagai dokter hewan, maka profesi ini merupakan profesi yang masih banyak dibutuhkan. Ini membuat Kamu akan banyak dibutuhkan setelah lulus dari pendidikan dokter hewan nantinya.

10. Melatih Jiwa Sosial

Dengan menjadi dokter hewan, Kamu juga bisa melatih jiwa sosial Kamu untuk semakin peduli terhadap alam dan makhluk hidup lain di sekitar Kamu.

Baca Juga:  Tahapan Menjadi Dokter Hewan Yang Perlu Kamu Ketahui

Itulah 10 alasan menjadi dokter hewan untuk meyakinkan Kamu untuk menjalani profesi ini dan berkarir sebagai dokter hewan. Semoga informasi ini bermanfaat ya buat Kamu dan karir ke depannya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *