Alasan Memilih Menjadi Perawat

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Perawat Sebagai Pilihan Yang Tepat

Apa alasan Kamu memilih menjadi perawat? Beberapa orang menjawab karena panggilan hati, beberapa yang lain menjawab karena keinginan orang tua. Apapun alasannya, Kamu sudah memilih untuk menekuni profesi ini. Untuk Kamu yang masih ragu, coba baca 10 alasan memilih menjadi perawat sebagai pilihan yang tepat untuk karir Kamu di bawah ini.

1. Profesi Yang Mulia

Perawat adalah profesi yang mulia. Sama seperti dokter, Kamu juga punya peran untuk merawat orang yang sakit hingga sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula.

2. Membantu Orang Banyak

Ketika Kamu memilih menjadi perawat, Kamu akan memiliki kesempatan untuk membantu banyak orang. Tidak hanya merawat orang lain yang sakit, tapi Kamu juga bisa merawat keluargamu sendiri. banyak orang yang bisa Kamu bantu untuk sembuh dengan memilih karir sebagai perawat.

Baca Juga :  Perkiraan Gaji Perawat Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

3. Bisa Bekerja Secara Mandiri

Bisa bekerja secara mandiri bisa jadi alasan memilih menjadi perawat. Tidak hanya berkarir di instansi kesehatan seperti rumah sakit, Kamu juga bisa membuka praktik kerja sendiri. Contohnya adalah Kamu bisa membuka praktik perawat untuk luka diabetes.

4. Bisa Menjadi PNS

Pemerintah membuka lowongan CPNS untuk profesi perawat. Buat Kamu yang tertarik untuk menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara, Kamu bisa melalui jalur profesi perawat ini.

5. Waktu Fleksibel

Perawat memiliki jam kerja yang fleksibel. Apalagi buat Kamu yang menjadi perawat di rumah sakit. Perawat di rumah sakit bekerja dengan sistem shift. Kamu bisa mendapat jadwal masuk pagi hari atau bisa juga jam masuk pas jaga malam.

Baca Juga :  Perkiraan Gaji Perawat Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

6. Gaji Yang Cukup Tinggi

Beberapa perawat memiliki gaji yang cukup tinggi. Biasanya para perawat ini memiliki keahlian khusus, seperti perawat yang ditempatkan di unit kateterisasi jantung, atau perawat yang ditempatkan di ruang operasi.

7. Lowongan Yang Cukup Banyak

Alasan memilih menjadi perawat adalah karena lowongan kerja untuk profesi ini cukup banyak. Kamu bisa dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang Kamu setelah lulus nanti.

8. Mengasah Ketrampilan

Menjadi perawat juga bisa mengasah ketrampilan. Ketika menangani orang sakit, Kamu akan menemukan persoalan yang berbeda, sehingga treatment yang diberikan juga berbeda.

9. Jenjang Karir

Profesi perawat juga memiliki jenjang karir yang cukup bagus. Kamu bisa menjajaki karir yang lebih tinggi, seperti kepala bagian perawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Perkiraan Gaji Perawat Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

10. Dibutuhkan Dimanapun

Keterampilan yang Kamu miliki tidak hanya berguna ketika Kamu masuk kerja saja. Tapi juga bisa berguna ketika Kamu sedang berada di tempat umum dan menemukan seseorang yang membutuhkan pertolongan medis.

Nah, itulah 10 alasan memilih menjadi perawat. Dengan menjadi seorang perawat, Kamu tidak hanya menjalani pekerjaan harian, tapi lebih dari itu, Kamu bisa menolong orang lain untuk sembuh dari sakitnya.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *