Alasan Memilih Jurusan Teknik Industri

Image: [voltamax] pixabay.com

10 Alasan Memilih Jurusan Teknik Industri Bagi yang Bingung Kuliah Apa

Hampir semua mahasiswa pasti merasakan bimbang ketika ingin memilih kuliah pada jurusan apa, mungkin Kamu juga salah satunya. Banyak perguruan tinggi yang memiliki jurusan yang bagus dan banyak diminati. Jurusan tersebut salah satunya adalah jurusan teknik industri. Kamu mungkin bertanya–tanya apa alasan memilih jurusan teknik industri. Tapi sebenarnya jika Kamu memilih jurusan tersebut, banyak keuntungan yang akan Kamu dapatkan.

Jurusan teknik industri sendiri adalah jurusan yang menggabungkan berbagai ilmu yang terlibat dalam sebuah proses industri. Jika Kamu ingin memilih jurusan teknik industri ini, 10 alasan memilih jurusan teknik industri berikut ini mungkin bisa membantumu.

1. Banyak ilmu yang bisa diperoleh dari jurusan teknik industri menjadikan lulusan dari jurusan teknik industri memiliki lapangan pekerjaan yang relatif luas. Banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan teknik industri, baik perusahaan besar maupun kecil.

Baca Juga :  10 Peluang atau Prospek Kerja Farmasi dan Gajinya

2. Peran dari lulusan jurusan teknik industri bisa terdiri dari pemotongan jalur sistem, perampingan ruang operasi yang ada di sebuah industri dan pemasaran secara global yag berujung pada sebuah tujuan untuk menghemat modal dan efisiensi sumber daya.

3. Lulusan dari jurusan teknik industri ini akan menjadi seorang insinyur industri. Insinyur industri bekerja di berbagai sektor yang bisa memudahkanmu untuk mencari pekerjaan.

4. Pekerjaan terkait teknik industri dapat ditemukan di setiap perusahaan besar maupun kecil. Bahkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 menyebutkan bahwa teknik industri merupakan bidang dengan permintaan palling banyak.

5. Beruntunglah jika Kamu adalah seorang lulusan teknik industri. Ya, Kamu yang menguasai teknik industri berkesempatan dipercaya untuk menghandle berbagai hal yang melibatkan proses produksi di suatu pabrik. Dengan begitu Kamu bisa bergabung divisi produksi dalam sebuah perusahaan atau pabrik.

Baca Juga :  10 Peluang atau Prospek Kerja Agroteknologi dan Gajinya

6. Selain divisi produksi, Kamu nantinya jika ingin mencari pekerjaan juga bisa bergabung ke divisi engineering. Peran dari lulusan jurusan teknik industri pada divisi ini adalah bertanggung jawab akan kelancaran mesin–mesin produksi agar dapat beoperasi sesuai kapasitas mesin–mesin tersebut.

7. Apabila sudah bekerja, gaji yang diterima oleh lulusan dari jurusan teknik juga tidak bisa dikatakan sedikit.

8. Sebagai insinyur industri, Kamu kaan mempunyai banyak pilihan dalam melakukan pekerjaanmu. Kamu bisa memilih hanya duduk di depan komputer atau menganalisa data lebih mendalam. Karena ada pekerjaan teknik industri dalam analisa data dan analisa bisnis.

9. Jika Kamu suka traveling, dengan memilih jurusan teknik industri ini nantinya Kamu akan bisa jalan–jalan sekaligus bekerja, yaitu dengan cara melakukan rekayasa industri dengan klien.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Ilmu Komunikasi Bagi yang Bingung Kuliah Apa

10. Alasan memilih jurusan teknik industri yang terakhir adalah Kamu bisa mengkombinasikan keterampilan teknis dengan ketajaman bisnis. Hal ini karena keduanya saling melengkapi dalam teknik industri.

10 Peluang atau Prospek Kerja Teknik Industri dan Gajinya

Itulah alasan memilih jurusan teknik industri yang bisa Kamu jadikan pertimbangan jika bingung mau kuliah jurusan apa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *