Peluang atau Prospek Kerja Teknik Industri

Image: [StartupStockPhotos] pixabay.com

10 Peluang atau Prospek Kerja Teknik Industri Dan Gajinya

Mengetahui peluang atau prospek kerja teknik industri memang penting. Hal ini wajar adanya, sebab ketika Kamu memilih jurusan teknik industri, maka sudah seharusnya mempertimbangkan perihal prospek kerja usai lulus nanti. Di artikel ini kita akan membahas peluang kerja apa saja yang cocok untuk Kamu para lulusan atau calon lulusan jurusan teknik industri!

1. Engineering Manager

Engineering manager adalah profesi yang bertugas menyusun rencana kerja dan sumber daya dalam sebuah proyek. Prospek gaji yang didapat oleh seorang engineering manager yang sudah berpengalaman bisa mencapai Rp 35 juta.

2. Logistics Specialist

Logistic specialist adalah profesi yang bertanggung jawab melakukan analisis rantai pasokan dalam sebuah kegiatan produksi. Seorang logistics specialist bisa mendapat gaji Rp 7 juta untuk ukuran pemula.

Baca Juga :  10 Peluang atau Prospek Kerja Sistem Informasi dan Gajinya

3. Cost Control Engineer

Cost control engineer adalah profesi yang bertugas menyusun perhitungan biaya, tenaga, dan waktu untuk menjalankan sebuah produksi. Profesi yang satu ini bisa mendapat gaji hingga Rp 15 juta dan bisa terus meningkat sesuai dengan pengalaman.

4. Project Manager

Project manager bertanggung jawab untuk mengatur seluruh tim yang terlibat dalam sebuah proyek. Seorang project manager bisa mendapat gaji hingga Rp 35 juta dan bisa terus meningkat.

5. Quality Control Engineer

Quality control engineer bertugas memeriksa produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik atau memenuhi standar. Seorang quality control engineer bisa mendapat gaji Rp 10 juta.

6. Project Management Analyst

Baca Juga :  10 Peluang atau Prospek Kerja Agroteknologi dan Gajinya

Peluang atau prospek kerja teknik industri yang satu ini bertugas menganalisis proses produksi agar bisa menjadi semakin efisien. Profesi ini bisa mendapat gaji Rp 17 juta hingga puluhan juta rupiah.

7. Health Safety Environment Engineer

Profesi ini bertugas melakukan analisis lokasi dan prosedur kerja yang sekiranya berdampak pada keselamatan para pekerja. Profesi ini bisa menghasilkan gaji Rp 10 juta.

8. Hubungan Industri

Profesi ini berhubungan dengan dunia manajemen dan tenaga kerja. Profesi ini akan melakukan negosiasi yang berhubungan dengan tindakan industrial. Gajinya bisa sangat besar bahkan mencapai ratusan juta rupiah.

9. Akademisi

Sebagai lulusan teknik industri Kamu bisa memilih menjadi dosen. Tentunya Kamu harus menempuh jenjang master terlebih dahulu. Menjadi dosen menjanjikan masa depan yang mapan untukmu. Gaji yang Kamu peroleh bisa mulai dari Rp 5 juta dan akan terus meningkat sesuai dengan pengalaman.

Baca Juga :  7 Universitas S1 Jurusan Teknik Industri Terbaik Di Yogyakarta

10. Pengusaha

Seorang lulusan teknik industri memiliki bekal pengetahuan mengenai dunia industri, produksi, dan tenaga kerja. Dengan bekal ilmu ini Kamu bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Pendapatanmu pun bisa tak terhingga dengan menjadi pengusaha.

Jurusan teknik industri adalah jurusan yang cukup menjanjikan profesi bagus. Asalkan Kamu bekerja keras dan menuruti passion yang Kamu punya, Kamu pasti bisa mendapat pekerjaan impian. Semoga artikel tentang peluang atau prospek kerja teknik industri ini bisa bermanfaat dan memotivasimu ya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *