Alasan Memilih Jurusan Sastra Inggris

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Sastra Inggris Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Jurusan sastra Inggris adalah jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya. Jurusan ini tidak sama dengan jurusan pendidikan bahasa Inggris. Kalau Kamu masih bingung menentukan jurusan kuliah, coba pertimbangkan untuk masuk ke jurusan ini. Berikut ada 10 alasan memilih jurusan sastra Inggris untuk kuliah nanti.

1. Bahasa Inggris Adalah Bahasa Internasional

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional nomor satu. Kalau Kamu mempelajari bahasa ini, Kamu sudah punya bekal untuk berkeliling dunia tanpa takut dengan perbedaan bahasa yang ada.

2. Fasih Berbahasa Inggris

Masuk ke jurusan sastra Inggris membuatmu semakin fasih berbahasa Inggris. Hal ini bisa menjadi modal yang baik untuk masuk ke dunia kerja karena mayoritas perusahaan mensyaratkan pelamarnya minimal harus bisa berbahasa Inggris.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Sastra Inggris Dan Gajinya

3. Belajar Budaya Inggris

Tidak hanya mempelajari bahasanya saja, alasan memilih jurusan sastra Inggris adalah karena Kamu akan belajar juga mengenai sastra dan budayanya. Jadi pengetahuanmu pun akan semakin luas.

4. Prospek Kerja Yang Menarik

Lulusan jurusan sastra Inggris tidak hanya menjadi tutor bahasa Inggris. Kamu bisa memilih karir sebagai tour guide, jurnalis, hingga public relations.

5. Jurusan Yang Santai

Masuk ke Fakultas Ilmu Budaya membuat jurusan sastra Inggris juga termasuk jurusan yang santai. Kamu tidak perlu berpakaian terlalu formal untuk bisa mengikuti perkuliahan. Mahasiswanya diperbolehkan memakai kaos dan sandal selama proses perkuliahan lho.

6. Kesempatan Exchange

Mempelajari bahasa asing berarti membuka kesmepatanmu untuk bisa student exchange ke luar negeri. Pengajuan proses pertukaran pelajar pun akan mudah diterima karena Kamu menguasai satu bahasa asing dengan baik.

Baca Juga :  10 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Pemula

7. Banyak Teman Dari Berbagai Negara

Program pertukaran pelajar yang Kamu ikuti akan bermanfaat bagimu karena Kamu jadi punya banyak teman dari berbagai negara. Kamu bisa belajar banyak hal dari mereka, terutama memperdalam kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

8. Part Time Jadi Penerjemah

Selama menjalani proses perkuliahan, Kamu bisa mengambil kerja part time dengan menjadi penerjemah. Kamu bisa membuka permintaan untuk penerjemahan jurnal, abstrak, atau tugas akhir dengan skill bahasa Inggris yang Kamu miliki.

9. Jurusan Favorit

Alasan memilih jurusan sastra Inggris selanjutnya adalah karena jurusan ini salah satu yang favorit. Dibandingkan jurusan sastra lainnya, jurusan sastra Inggris lebih banyak diminati.

Baca Juga :  10 Jurusan Tanpa Mata Kuliah Bahasa Inggris Yang Bisa Kamu Pilih

10. Berpikiran Terbuka

Masuk ke jurusan sastra berarti Kamu akan membaca banyak buku. Hal ini tentunya memberikan manfaat karena semakin banyak buku yang Kamu baca, Kamu akan memiliki pikiran yang terbuka sehingga tidak menjadikanmu pribadi yang kolot.

Itulah 10 alasan memilih jurusan sastra Inggris. Masuk ke jurusan sastra Inggris tidak sama dengan belajar bahasa Inggris di bimbel. Yang Kamu pelajari di bangku perkuliahan lebih beragam dan tentunya lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses ya.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *