Suka Matematika Masuk Jurusan Apa

Image: canva.com

Suka Matematika Masuk Jurusan Apa? Berikut Ada 10 Pilihan Jurusannya

Bagi sebagian orang, matematika adalah momok. Bagi sebagian yang lain matematika adalah hal yang begitu mereka cintai. Buat Kamu yang bingung dan sering bertanya-tanya, suka matematika masuk jurusan apa, di bawah ini ada 10 jurusan yang bisa Kamu pilih untuk Kamu yang mencintai angka dan matematika.

1. Matematika Murni

Dari nama jurusannya saja, Kamu sudah membayangkan akan menemukan berbagai bentuk hitung-hitungan selama proses perkuliahan. Jurusan matematika murni berada di Fakultas MIPA. Ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Kamu yang mencintai matematika.

2. Pendidikan Matematika

Bedanya dengan matematika murni, jurusan pendidikan matematika berada di fakultas keguruan. Kamu diarahkan untuk menjadi guru matematika. Menyukai matematika adalah bekal untuk bisa bertahan selama proses perkuliahan.

Baca Juga :  10 Cara Agar Pelajaran Matematika Jadi Mudah dan Menyenangkan

3. Statistika

Jurusan statistika merupakan jawaban bagi Kamu yang bertanya tentang suka matematika masuk jurusan apa. Angka dan hitung-hitungan adalah makananmu sehari-hari jika Kamu masuk jurusan ini.

4. Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika juga cocok untuk Kamu yang mencintai matematika. Pemrograman komputer membutuhkan kemampuan menghitung yang baik. Kecintaan Kamu terhadap angka akan tersalurkan dengan baik jika masuk ke jurusan ini.

5. Fisika Murni

Menyukai matematika tidak harus masuk ke jurusan matematika. Kamu juga bisa masuk ke jurusan fisika murni. Masih berada di Fakultas MIPA, jurusan fisika murni akan sangat pas untuk Kamu yang suka berkutat dengan angka dan hitung-menghitung.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Matematika Dan Gajinya

6. Pendidikan Fisika

Jika tertarik untuk menjadi pengajar, Kamu juga bisa masuk ke jurusan pendidikan fisika. Sama halnya dengan jurusan fisika murni, angka dan hitung-hitungan matematika adalah makanan Kamu sehari-hari.

7. Akuntansi

Jurusan yang ada di rumpun IPS ini juga bisa menjadi jawaban untuk yang bertanya suka matematika masuk jurusan apa. Meskipun berada di rumpun IPS, setiap harinya Kamu akan disuguhi sederet angka yang perlu Kamu hitung secara matematis.

8. Teknik Sipil

Jurusan yang ada di fakultas teknik ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk Kamu yang tidak terlalu ingin masuk ke jurusan ilmu murni. Teknik sipil menuntut mahasiswanya untuk jago dalam matematika.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Kuliah Matematika Untuk Jenjang S1

9. Teknik Penerbangan

Teknik penerbangan juga membutuhkan bekal kecintaan terhadap matematika. Kalau Kamu memang menyukai matematika, Kamu bisa menjadikan ini sebagai pilihan yang tepat. Tapi kalau Kamu tidak menyukai matematika, sebaiknya cari jurusan yang lain saja deh.

10. Ilmu Ekonomi

Ilmu ekonomi juga berada di rumpun IPS. Walaupun begitu, proses perkuliahannya masih berhubungan dengan deretan angka. Jadi cocok banget untuk menjadi pilihan jurusan kuliah bagi Kamu yang mencintai matematika.

Nah, itulah 10 pilihan untuk Kamu yang masih sering bertanya-tanya suka matematika masuk jurusan apa. Pilihlah yang sesuai minat dan kemampuan yang Kamu miliki. Sesuaikan juga dengan karir impian yang ingin Kamu jalani setelah lulus nanti. Selamat memilih.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *