Perkiraan Biaya Kuliah Seni Musik

Image: canva.com

Perkiraan Biaya Kuliah Seni Musik Untuk Jenjang S1

Kamu hobi bermain musik? Nah untuk Kamu yang punya hobi bermain musik maka jurusan seni musik ini sangat cocok untuk Kamu, apa saja sih yang akan Kamu pelajari jika mengambil jurusan seni musik? Berapa ya biaya kuliah Seni Musik yang akan Kamu perlukan? Apa kuliah di jurusan seni musik akan punya prospek kerja yang bagus di masa depan? Akan rugi kalau Kamu punya hobi dan bakat di dunia musik namun hanya Kamu sendiri yang tahu dan tidak Kamu kembangkan dengan baik.

Jika Kamu bisa mengembangkan bakat dan hobi yang Kamu punya maka pastinya akan sangat menguntungkan untuk Kamu nantinya di dunia kerja. Mungkin bagi orang awam jurusan seni musik banyak disepelekan, namun bagi orang yang mengerti tentang musik pastinya jurusan ini akan sangat diminati. Jika Kamu ingin tahu yuk simak lebih lanjut mengenai jurusan seni musik.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Seni Musik Bagi Yang Bingung Kuliah Apa

Jurusan Seni Musik

Jurusan Seni Musik adalah program studi yang mempelajari musik sebagai media untuk mengekspresikan ritme dan bunyi agar terdengar lebih indah dan dapat dinikmati oleh semua orang. Di jurusan ini tidak hanya mempelajari bagaimana cara bermain musik saja, namun Kamu juga akan mempelajari sejarah musik, manajemen musik, teori musik, produksi musik, komposisi musik, dan masih banyak lagi.

Jurusan Seni Musik ini pastinya adalah jurusan yang menyenangkan dan seru karena tidak hanya melulu belajar di kelas namun juga belajar berbagai macam musik. Jadi Kamu tidak akan bosan kuliah karena banyak yang akan Kamu pelajari.

Untuk lulusan Seni Musik Kamu bisa bekerja sebagai penyanyi, pemain musik di band, guru vokal, mengajar les alat musik, sebagai tenaga pengajar di sekolah, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Seni Musik Dan Gajinya

Biaya Kuliah Jurusan Seni Musik

Biaya kuliah Seni Musik sekitar 500 ribu untuk UKT golongan I hingga 7,5 juta untuk UKT golongan V per semesternya. Tetapi biayanya tetap tergantung dengan gaji orang tua Kamu, jadi tiap mahasiswa akan berbeda-beda nilai UKT-nya. Untuk biaya kuliah Seni Musik pastinya berbeda-beda tiap universitas, baik universitas negeri maupun universitas swasta.

Biasanya rata-rata biaya kuliah yang diperlukan jurusan Seni Musik di universitas swasta sedikit lebih mahal dibandingkan dengan universitas negeri tergantung kebijakan dari masing-masing kampus. Tetapi Kamu jangan khawatir dengan biaya kuliah karena sekarang banyak sekali peluang beasiswa yang bisa Kamu dapatkan seperti beasiswa bidikmisi, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  10 Peluang Atau Prospek Kerja Seni Musik Dan Gajinya

Nah ulasan tersebut adalah informasi tentang jurusan Seni Musik dan Biaya Kuliah Seni Musik yang wajib Kamu tahu sebelum Kamu memutuskan mengambil jurusan Seni Musik. Pastikan Kamu memilih jurusan sesuai minat dan passion Kamu agar kuliah menjadi menyenangkan. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Kamu yaa.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *