Jurusan Agribisnis Terbaik Di Yogyakarta

Image: [Edi Susilo] canva.com

Jurusan Agribisnis Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1

Pertanian mulai dilirik banyak anak muda. Karena ada potensi yang menjanjikan jika benar-benar dikelola dengan baik. Apalagi ditunjangan dengan teknologi terkini. Kamu yang berminat kuliah pertanian bisa ambil kuliah di Jogja. Ada beberapa jurusan agribisnis terbaik di Yogyakarta.

Kenapa harus kuliah di Yogyakarta? Yogyakarta aku rasa merupakan tempat belajar paling ideal. Menurutkan tempat yang paling lengkap untuk belajar dan liburan. Karena antara belajar dan liburan ini nggak bisa dipisahkan. Setelah belajar sampai penat maka Kamu akan butuh refresing yaitu leburan.

Suasana untuk belajar memang sangat mendukung. Fasilitas untuk para pelajar juga memadai. Ditambah lagi banyaknya kampus yang tersedia. Nggak ada lagi alasan untuk tidak kuliah di Yogyakarta.

Baca Juga :  Jurusan Kedokteran Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1

Aku menghabiskan waktu lebih dari 8 tahun di sana, jadi sedikit tau tentang suasana Jogja. Banyak juga temen-temen yang kuliah khususnya ambil pertanian disana. Yang aku lihat, siapapun sudah pasti bahagia kuliah di kota gudeg ini.

Untuk kampus yang menyediakan jurusan agribisnis di Yogyakarta memang nggak banyak. Terhitung hanya ada 4 yang terbaik untuk sementara ini menurut versi RENESIA. Versi renesia, jurusan agribisnis terbaik ya yang sudah memiliki akreditasi B.

Pada kesempatan ini akau akan memberikan beberapa daftar kampus terbaik tersebut. Daftar ini dibuat berdasarkan dari akreditasi BAN PT minimal B. Dengan daftar ini akan memudahkanmu kampus mana saja yang ada jurusan ini di Jogja.

Baca Juga :  Daya Tampung Pascasarjana UNY 2018 Pada Magister (S2) & Doktor (S3)

Sesuai yang sudah aku jelaskan di tadi, hanya ada 6 kampus saja yang masuk daftar. Untuk akreditasi A, saat ini baru ada 5 kampus saja. 2 Kampus negeri dan 3kampus swasta. Berikut daftar kampus yang sudah mendapatkan akreditasi A.

Akreditasi A

  • Universitas Gadjah Mada (UGM)
    Prodi Sosial Ekonomi Pertanian (Agribisnis)
  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
    Prodi Agribisnis
  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN)
    Prodi Agribisnis
  • Universitas Janabadra
    Prodi Agribisnis
  • Institut Pertanian STIPER
    Prodi Agribisnis

Kalau yang akreditasi A sudah, maka saatnya yang akreditasi B. Untuk Akreditasi B hanya ada 1 kampus saja. Berikut kampus yang jurusan agribisnisnya masih mendapatkan akreditasi B.

Akreditasi B

  • Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST)
    Prodi Agribisnis
Baca Juga :  Jurusan Akuntansi Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1

Nggak banyak sih memang kampus yang memiliki jurusan agribisnis ini. Namun positifnya ada 5 dari 6 yang sudah akreditasi A. Dan ini bagus lho untuk Kamu coba masuki. Dan semoga pesaingnya juga nggak banyak.

Untuk sementara daftar jurusan agribisnis terbaik di Yogyakarta ini cukup ini dulu. Kedepannya memungkinkan adanya pembaruan lagi. Siapa tau ada kampus yang membuka jurusan ini. Semoga bermanfaat ya buat Kamu menentukan kemana mau kuliah. Selamat mencoba.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *