Apoteker Atau Teknik Kimia

Image: canva.com

Mana Pekerjaan Yang Menjanjikan? Apoteker Atau Teknik Kimia?

Kali ini ada email masuk lagi dari Mbak Layla Husna. Dia menanyakan tentang pekerjaan yang menjanjikan apoteker atau teknik kimia. Untuk lebih jelasnya, berikut pertanyaan lengkapnya.

Pertanyaan

Manakah pekerjaan yang menjanjikan ,Apoteker atau teknik kimia. Dan besar keuntungan menjadi apoteker atau teknik kimia? Terimakasih☺️

Kiriman: Layla Husna (*****husna***@**loud.com)

Jawaban

Terima kasih sudah mengirimkan pertanyaan ke RENESIA Mbak Layla Husna. Saya panggil Mbak Layla aja boleh ya. Agar lebi mudah aja dalam penulisannya.

Mbak Layla ini menanyakan tentang mana pekerjaan yang menjanjikan antara apoteker dan teknik kimia. Dan besar mana keuntungannya jika menjadi apoteker atau teknik kimia. Menariknya, antara dua pilihan profesi yang berbeda.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Kuliah Teknik Kimia Untuk Jenjang S1

Kita mulai dari apoteker ya, profesi ini lebih kepada obat-obatan. Meramu obat dan lain sebagainya. Dimana kerjanya? Bisa di perusahaan farmasi atau membuka apotik sendiri.

Kemudian untuk teknik kimia ini berbeda. Teknik kimia berbeda dengan kimia murni. Menurut pengalaman saat ngobrol dengan lulusan teknik kimia, pekerjaan jurusan ini ini di pabrik pengolahan salah satu contoh pabrik kelapa sawit. Dan agak jauh dari kota biasanya. Namun ini bisa berbeda antara perusahaan satu dengan lainnya.

Mana yang terbaik? Kalau sama-sama kerja di perusahaan, sepertinya kedua profesi ini tidak berbeda jauh soal keuntunggan. Yang paling beda adalah apoteker bisa membuka toko obat sendiri atau buka usaha sendiri. Berbeda dengan teknik kimia yang agak sulit untuk buka usaha dibidangnya.

Baca Juga :  Jurusan Farmasi Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1

Masing-masing punya kelebihan. Mbak Layla bisa memilih mana yang paling cocok dan bisa dijalai. Selain masalah keuntungan, juga pelru dipikrikan masalah peluang kerja. Ingin kerja diluar kota atau hanya didekat rumah saja. Lihat juga kerjanya rencananya dimana.

Jangan sampai nanti setelah lulus malah nggak mau kerja sesuai bidang karena pekerjaan jauh dari rumah atau malah dipelosok atau jauh dari kota. Semua hal mendasar seperti ini perlu dipikirkan ya. Walaupun saat ini bleum melaksaan perkualiahan misalnya.

Intinya kembali ke diri sendiri saja. Pakah lebiih suka apoteker atau teknik kimia. Karena yang akan menjalani Mbak Layla sendiri. Mbak Layla lebih tau mana yang terbaik.

Baca Juga :  Mengenal Beberapa Mata Kuliah Teknik Kimia Untuk Jenjang S1

Kalau masih ragu, coba cari kenalan profesi apoteker dan juga lulusan teknik kimia. Bagaimana menurut mereka profesi tersebut setelah menjalaninya. Biasanya setiap orang akan berbeda pendapatnya. Kalau yang suka pasti dikatakan yang baik-baiknya saja. Sebaliknya jika kurnag suka ya dikatakan yang susah-susahnya saja.

Semoga jawaban dari pertanyaan Mbak Layla ini bisa membantu ya atas kebimbangannya. Semoga juga bagi pembaca yang punya masalah sama bisa mendapatkan gambaran yang jelas dari keraguannya. Bagi yang ingin berkonsultasi silahkan kirim pertanyaan Kamu ke RENESIA melalui halaman konsultasi.




About Edi Susilo

Blogger sekaligus Editor di RENESIA. Ingin selalu menularkan hal-hal yang positif melalui artikel-artikel yang ditulis. Selalu dan masih akan terus belajar apapun agar hidup jadi lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *