Alasan Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Menjadi Ibu Rumah Tangga Sebagai Pilihan Yang Tepat

Berkarir atau menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya memang bukan hal mudah. Para wanita yang telah menikah harus mempertimbangkan segala aspek sebelum memutuskan resign dari pekerjaan. Tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu yang membesarkan anak-anak memang besar. Kalau Kamu masih galau mau fokus menjadi ibu sepenuhnya atau menjadi wanita karir?, berikut 10 alasan menjadi ibu di rumah menjadi pilihan terbaik.

1. Kebahagiaan Keluarga

Menjadi ibu sepenuhnya bisa memberikan kebahagiaan pada semua anggota keluarga baik suami dan anak-anak. Setidaknya Kamu bisa mengatur waktu untuk pekerjaan rumah tangga dan keluarga dengan baik.

2. Memiliki Banyak Waktu Bersama Si Kecil

Coba bayangkan kalau Kamu harus menitipkan anak pada orangtua atau penitipan anak sedangkan Kamu harus bekerja? Tentu Kamu harus mengatur waktu dengan baik agar si kecil tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang ibu.

Baca Juga :  10 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Wanita Yang Perlu Kamu Tau

3. Bisa Memantau Pertumbuhan Si Kecil Dengan Sempurna

Ibu mana yang tidak ingin senantiasa bersama si kecil dan memantau tumbuh kembang dirinya? Ya, menjadi ibu rumah tangga saja bukan pilihan yang salah kok sebab Kamu bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil secara sempurna.

4. Mendekatkan Hubungan Dengan Si Kecil

Anak-anak memang cenderung lebih dekat dengan ibu secara naluriah. Kebanyakan mereka menolak sang ibu bekerja karena merasa nyaman berada di dekat ibu. Yakin tidak ingin memiliki ikatan batin bersama si kecil lebih baik?

5. Membantu Memberikan Pendidikan Terbaik

Jika anak telah masuk sekolah, Kamu juga turut serta memberikan pengajaran sendiri di rumah. Kebanyakan ibu yang bekerja penuh setiap hari akan kesulitan membagi waktu Untuk Menemani Si Kecil Belajar Atau Sekadar Mengerjakan PR.

Baca Juga :  Jurusan Teknik Yang Cocok Untuk Perempuan, Ada 10 Pilihan Nih

6. Bisa Mengikuti Berbagai Kegiatan Yang Melibatkan Anak Di Lingkungan Atau Sekolah

Menjadi ibu penuh akan membuat Kamu tetap bsia mengikuti kegiatan yang melibatkan si kecil baik di sekolah atau lingkungan rumah.

7. Bisa Memantau Kebutuhan Harian Si Kecil

Kamu bisa menyiapkan bekal makan setiap hari dan memantau kebutuhan harian anak. Ibu lebih teliti dan bisa mengetahui jenis jajanan yang dikonsumsi si kecil. Setidaknya Kamu bisa memberikan asupan makanan terbaik demi pertumbuhan anak yang lebih baik.

8. Bisa Mendidik Anak Dengan Sikap Positif

Bukan berarti ibu karir mengabaikan poin penting ini tetapi ibu yang di rumah selama 24 jam bisa mendidik anak lebih efektif. Ibu akan mengajarkan anak mengenai sikap teladan, empati, bersosialisasi dan kasih sayang yang terpenuhi.

9. Bisa Mengembangkan Potensi Diri

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Menjadi Wanita Karir Meski Telah Berkeluarga

Kata siapa menjadi seorang ibu bakal ketinggalan jaman dan kurang bergaul? Kamu tetap bisa mengembangkan potensi diri. Kalau memiliki waktu luang disela pekerjaan rumah tangga, Kamu tetap bisa menjalankan hobi yang disukai.

10. Tetap Bisa Berpenghasilan

Banyak orang takut melepaskan karir setelah menikah dan punya anak karena tidak ingin kehilangan pendapatan pribadi. Sebenarnya Kamu tetap bisa memiliki penghasilan meski menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Toh, ada banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa dikerjakan secara online seperti penulis konten, desain grafis, penerjemah dan lain-lain. Selama bisa dikerjakan tanpa mengganggu pekerjaan utama, kenapa tidak?

10 alasan menjadi ibu rumah tangga di atas bisa menjadi acuan bagi Kamu yang masih bingung mau resign atau mempertahankan karir. Setiap keputusan memiliki konsekuensi termasuk masa kecil buah hati yang tidak akan terulang.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *