Memilih Kuliah Di Politeknik

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di Politeknik Bagi Kamu Yang Masih Ragu

Ada banyak alasan memilih kuliah di Politeknik yang bisa membantu meyakinkan pilihanmu. Biasanya ketika akan memasuki dunia kuliah, Kamu akan bingung memilih dimana akan melanjutkan pendidikan. Apalagi sekarang ada banyak pilihan tempat kuliah yang bisa Kamu ambil.

Setelah lulus sekolah, Kamu bisa berkuliah di universitas. Selain universitas Kamu juga bisa melanjutkan pendidikan di politeknik. Berkuliah tak harus di universitas, Kamu bisa memilih politeknik. Untuk meyakinkanmu, berikut ada 10 alasan memilih kuliah di politeknik :

1. Cocok Untuk Lulusan SMK

Kuliah di politeknik sangatlah cocok bagi mereka yang merupakan lulusan SMK. SMK merupakan sekolah menengah yang langsung banyak praktik seperti politeknik. Namun, meskipun begitu lulusan SMA juga berkesempatan melanjutkan di politeknik.

2. Ilmunya Langsung Spesifik

Ilmu yang didapatkan di politeknik langsung spesifik. Kamu bisa langsung memilih jurusan yang paling diminati dan belajar dengan lebih spesifik.

3. Lebih Banyak Praktik

Kamu bisa lebih banyak praktik di politeknik. Sama seperti SMK, politeknik mengedepankan praktik. Jadi, Kamu tidak akan terlalu banyak belajar teori yang memusingkan.

4. Langsung Mengenal Dunia Profesional

Kamu bisa langsung mengenal dunia profesional dengan memilih berkuliah di politeknik. Kamu akan langsung dihadapkan dengan dunia praktik dan bisa langsung belajar bagaimana praktik ilmu secara profesional.

5. Mengasah Kreativitas

Kuliah di politeknik akan mengasah kreativitasmu agar lebih baik lagi. Di politeknik, Kamu akan diminta untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu ke kehidupan nyata. Kamu juga bisa diminta merangkai alat-alat tertentu sesuai bidang ilmu yang dipelajari.

6. Lebih Matang Menghadapi Dunia Kerja

Kuliah di politeknik akan membuat Kamu lebih matang menghadapi dunia kerja di masa depan nanti. Karena Kamu langsung praktik kerja dan sudah banyak berkenalan dengan dunia profesional maka Kamu akan lebih siap memasuki dunia kerja.

7. Bisa Sesuai Passion

Berkuliah di Politeknik membuka lebar peluang bagi Kamu untuk belajar sesuai dengan passion yang Kamu miliki. Misalnya, Kamu memiliki passion di bidang kesehatan maka Kamu bisa berkuliah di politeknik kesehatan.

8. Tidak Banyak Teori

Kuliah di politeknik itu tidak banyak teori. Telah disinggung sebelumnya bahwa Kamu akan lebih banyak melakukan praktik dari ilmu-ilmu atau teori yang sudah Kamu pelajari.

9. Peluang Kerja Terbuka Lebar

Sebagai lulusan politeknik, peluang kerja untukmu akan terbuka lebar. Sebenarnya peluang kerja bisa Kamu dapatkan entah sebagai lulusan universitas atau politeknik. Namun, sebagai lulusan politeknik paling tidak peluang kerja terbuka lebih lebar karena Kamu sudah terlatih.

10. Mengenal Beragam Alat Sesuai Bidang

Dengan kuliah di politeknik Kamu bisa mengenal banyak jenis alat sesuai bidang ilmu yang Kamu pelajari. Karena akan langsung praktik, otomatis Kamu akan berkenalan dengan banyak jenis alat.

Itulah tadi 10 alasan memilih kuliah di politeknik. Bagi Kamu yang masih ragu, langsung saja cari lebih banyak informasi tentang kuliah di politeknik dan pilih bidang yang paling Kamu suka.



Pada 01 Pilih Kampus

About Tim Redaksi

Tim Redaksi merupakan tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar dunia pendidikan dan karir. Tim Redaksi selalu berusaha memberikan informasi bermanfaat dan terbaru buat Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *