Peluang atau Prospek Kerja Sistem Informasi

Image: [StartupStockPhotos] pixabay.com

10 Peluang atau Prospek Kerja Sistem Informasi dan Gajinya

Apa saja peluang atau prospek kerja sistem informasi? Bagi Kamu yang merupakan lulusan atau calon lulusan jurusan sistem informasi, jawaban dari pertanyaan ini tentu akan sangat berguna. Berikut akan kita bahas 10 peluang kerja untuk para lulusan jurusan sistem informasi.

1. IT Manager

IT Manager adalah peluang kerja yang cocok untuk para lulusan sistem informasi dengan bakat manajemen yang bagus. Sebagai IT manager Kamu bisa menerima gaji sebesar Rp 8 juta sampai Rp 12 juta.

2. Database Administrator

Database administrator memiliki tugas mengelola data perusahaan dan merapikan data-data tersebut untuk kepentingan perusahaan. Gaji yang diperoleh database administrator berkisar antara Rp 4 juta sampai Rp 6 juta.

Baca Juga :  Jurnal Internasional Komputer Terakreditasi DIKTI Atau Terindek Scopus

3. Sistem Analis

Seorang sistem analis bertugas melakukan analisis terhadap sebuah sistem operasi atau informasi dari perusahaan yang menggunakan sebuah sistem. Seorang sistem analis bisa menerima gaji antara Rp 6 juta hingga Rp 12 juta.

4. Konsultan IT

Konsultan IT memiliki tugas di jasa pelayanan konsultasi dunia IT meliputi software, sistem informasi, elektronik, dan lain sebagainya. Seorang konsultan IT bisa mendapat gaji berkisar Rp 6 juta hingga Rp 11 juta.

5. Web Developer

Web developer bekerja di dunia pemograman dan berhubungan dengan proses membangun website. Seorang web developer bisa mendapatkan gaji sebesar Rp 4 juta hingga Rp 6 juta.

6. System Engineer

Peluang atau prospek kerja sistem informasi berikutnya adalah system engineer. System engineer bekerja di dunia pengaturan dan penyusunan sebuat sistem yang kompleks. Gaji seorang system engineer bisa mencapai Rp 8 juta rupiah.

Baca Juga :  Jurnal Nasional Komputer Terakreditasi DIKTI Atau Terindek DOAJ

7. Information System Manager

Seorang information system manager bertugas mengendalikan sistem agar mendukung proses bisnis di sebuah perusahaan. Gaji yang bisa diperoleh oleh information system manager bisa mencapai Rp 9 juta.

8. CEO

Mungkin profesi ini yang paling diimpikan oleh semua orang. Sebagai lulusan sistem informasi Kamu juga berpeluang besar menjadi seorang CEO. Kamu bisa memulai perusahaan start up-mu sendiri. Penghasilan yang bisa didapat tentu tidak terbatas.

9. Network Security

Seorang network security bertanggung jawab atas keamanan jaringan yang digunakan dalam sebuah perusahaan. Gaji network security berkisar antara RP 4 juta hingga Rp 8 juta.

10. Programmer

Seorang lulusan sistem informasi memiliki bekal pengetahuan mengenai dunia programming. Kamu bisa menjadi programmer dan terus mengembangkan kemampuanmu hingga menjadi programmer handal. Seorang programmer bisa mendapat gaji Rp 5 juta rupiah untuk pemula.

Baca Juga :  10 Peluang atau Prospek Kerja Farmasi dan Gajinya

Apapun profesi yang dipilih nantinya, Kamu harus menyesuaikan pilihanmu dengan passion yang dimiliki. Kamu bisa mendapat gaji besar dengan pengalaman yang menyenangkan. Semoga informasi peluang atau prospek kerja sistem informasi di artikel ini bisa bermanfaat ya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *