Keuntungan Tinggal Di Manado

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Manado Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Manado merupakan salah satu kota di Indonesia yang sekaligus menjadi ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Jika Kamu berencana untuk menetap di kota ini, berikut 10 keuntungan tinggal di Manado untuk semakin meyakinkan Kamu.

1. Kekayaan Kuliner

Manado terkenal dengan berbagai kuliner khasnya dengan citarasa yang pedas dan unik. Mi cakalang, tinutuan, paniki, dan berbagai kuliner khas Manado lainnya bisa Kamu dapatkan dengan mudah disini.

2. Kemudahan Transportasi

Akses transportasi baik dari atau ke kota Manado bisa Kamu temui dengan mudah. Jadwal penerbangan menuju kota-kota dan pulau-pulau lain juga tersedia setiap hari. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir jika suatu saat ingin pulang ke kota asalmu.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Manado Dalam 1 Bulan

3. Keragaman Bahasa Daerah

Bahasa Manado merupakan berbagai bahasa serapan dan campuran dari bahasa Portugis, Maluku, dan bahasa-bahasa di Indonesia bagian timur lainnya. Jika Kamu menetap disini, Kamu bisa mempelajari bahasa daerah mereka dan semakin menambah perbendaharaan katamu.

4. Keramahan Penduduk

Manado juga dikenal dengan keramahan penduduknya meskipun berasal dari suku dan latar belakang yang berbeda-beda. Jadi, meskipun Kamu merupakan pendatang, Kamu tetap akan disambut ramah oleh para warga Manado.

5. Toleransi Antar Agama

Keuntungan tinggal di Manado selanjutnya adalah kota ini sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Manado bahkan sering menjadi contoh kota toleransi di Indonesia. Disini, Kamu bisa menemui para penganut agama seperti Islam, Kristen, Katolik, Buddha, bahkan Yahudi hidup berdampingan dengan damai.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Manado Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

6. Tempat Wisata

Manado memiliki banyak tempat wisata, mulai dari pantai hingga pegunungan. Salah satu yang terbaik adalah Bunaken, taman laut nasional dengan ribuan terumbu karang yang sangat indah.

7. Flora Dan Fauna Endemik

Manado juga memiliki banyak flora dan fauna endemik yang hanya bisa ditemukan di kawasan tersebut. Salah satu contohnya adalah tarsius, primata terkecil yang ada di dunia. Jika Kamu tinggal disini, melihat flora dan fauna unik ini tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

8. Infrastruktur Lengkap

Manado saat ini sudah direncanakan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu kota metropolitan. Dengan ini, maka Kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan infrastruktur di kota ini. Saat inipun, infrastruktur dan fasilitas kota Manado sudah terbilang lengkap.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Manado Bagi Yang Masih Bimbang

9. Transportasi Kota Yang Unik Dan Nyaman

Transportasi umum ini hanya bisa Kamu temui di Manado. Di kota ini, transportasi umum sejenis mikrolet didesain sangat trendi dengan bangku penumpang selayaknya di mobil pribadi dan music player yang dimainkan oleh si supir.

10. Beragam Festival

Masyarakat Manado memiliki banyak festival dan perayaan yang bisa Kamu ikuti untuk bersama-sama merayakan kegembiraan. Perayaan tersebut misalnya festival pesona Bunaken, festival manado fiesta, dan beragam perayaan-perayaan adat lainnya.

Itulah 10 keuntungan tinggal di Manado bagi Kamu yang sedang merencanakan untuk menetap di ibu kota Sulawesi Utara ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *