Keuntungan Tinggal Di Batam

Image: canva.com

10 Keuntungan Tinggal Di Batam Jika Kamu Ingin Menetap Disana

Jika Kamu berasal dari luar daerah dan ingin menetap di Batam, Kamu tentu harus tahu seperti apa sih keuntungan dan juga hal-hal menarik yang ada disana. Tidak hanya di tempat kerja, namun di lingkungan masyarakat pun juga perlu untuk Kamu ketahui jika ingin menetap disana. Nah, berikut ini ada ulasan tentang 10 keuntungan tinggal di Batam. Yuk, kita simak ulasannya!

1. Gaji

Banyak yang bilang, gaji orang-orang yang ada di Batam hampir sama dengan gaji mereka yang kerja di luar Batam, di Jakarta misalnya. Sebut saja, UMK Batam di tahun 2019 adalah 4,1 Juta sedangkan UMK DKI Jakarta adalah sebesar 4,2 Juta. Diantara keduanya, hanya selisih 100 ribu saja.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Batam Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

2. Biaya Hidup Murah

Di Batam, Kamu tidak akan menemui makanan hingga barang-barang branded yang mahal. Semua dijual dengan harga murah dan sangat miring. Bahkan, elektronik pun disana juga bisa Kamu dapatkan dengan hampir separuh harga. Inilah salah satu keuntungan tinggal di Batam yang paling menyenangkan.

3. Gaji Sepadan Dengan Biaya Hidup

Lantaran biaya hidupnya murah, maka besaran gaji yang diterima juga mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Bandingkan jika Kamu tinggal di Jakarta dimana gaya hidup sangat mahal dengan gaji yang hampir sama.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Batam Dalam 1 Bulan

4. Banyak Perusahaan Besar

Meskipun kotanya sangat kecil, namun jangan salah. Di Batam banyak terdapat perusahaan besar yang mana gajinya juga lebih banyak dibanding Ibukota. Umumnya juga, perusahaan ini dari bidang manufaktur, galangan kapal, hingga hospitality.

5. Jenjang Pendidikan Lengkap

Tidak hanya sampai SMA saja, jenjang pendidikan di Batam juga lengkap dari SD hingga Universitas. Selain itu, banyak Universitas berkualitas di sana, sebut saja Politeknik Negeri Batam.

6. Terbiasa Berbicara Bahasa Inggris

Lantaran dekat dengan Singapura dan kerap menjadi pintu masuk para wisatawan luar negeri, maka tidak heran jika penduduk Batam juga mahir berbahasa inggris.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Batam Bagi Yang Masih Bimbang

7. Kerja Perhotelan Sangat Banyak

Mulai dari Daily Worker, Season Worker, hingga pekerja kontrak pun bisa Kamu dapatkan dengan mudah dalam bidang hospitality di Batam.

8. Ladang Rezeki Mereka Yang Baru Lulus

Banyak Perusahaan di Batam yang kerap merekrut karyawannya dengan melihat skill, bukan dari ijazah. Itulah mengapa tinggal di Batam sangat menguntungkan lantaran disana Kamu yang fresh graduate bisa dengan mudah mendapat kerja. Selain itu, gaji yang Kamu dapatkan pun sangat besar dan cukup.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Batam Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

9. Banyak Wisata Kuliner

Lantaran menjadi tempat wisata, Batam memiliki banyak sekali wisata kuliner yang enak dengan biaya yang tidak mahal. Jadi jika tinggal disana, Kamu setiap malam bisa berkeliling restoran dan mencoba berbagai jenis kuliner khas dalam maupun luar Batam.

10. Anti Macet

Sebagai kota dengan infrastruktur canggih, Batam jarang sekali mengalami macet. Bahkan untuk menempuh jarak sekitar 17 KM saja, Kamu hanya perlu waktu 30 menitan. Bandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia, sebut saja Jakarta.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Batam Bagi Yang Masih Bimbang

Demikian ulasan tentang 10 keuntungan tinggal di Batam. Semoga ulasannya bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *