S2 Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Image: canva.com

10 Kampus Dengan Jurusan S2 Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Selain menyelenggarakan program sarjana, beberapa kampus juga menyelenggarakan program S2 teknik informatika terbaik di Indonesia. Untuk Kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang magister ini, Kamu bisa memilih kampus-kampus tersebut sebagai tujuan tempat kuliah.

Berdasarkan peringkat Dikti dan akreditasinya, berikut ini adalah daftar 10 kampus di Indonesia dengan jurusan S2 Teknik Informatika terbaik.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Magister informatika di ITB memiliki 9 opsi atau jalur pilihan, mulai dari sains komputer, rekayasa perangkat lunak, hingga sistem intelijen dan keamanan sistem perangkat lunak.

Baca Juga:  4 Gelar Magister Teknik Informatika Di Indonesia Dan Cara Penulisannya

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Kampus yang terletak di Surabaya ini memiliki jurusan S2 Teknik Informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, jurusan ini di ITS juga telah diakui oleh Asean University Network (AUN-QA) pada tahun 2015 lalu.

3. Universitas Sumatera Utara (USU)

Salah satu kampus di Pulau Sumatera yang memiliki jurusan S2 teknik informatika terbaik adalah USU. Secara institusi, USU telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT dan telah menyelenggarakan program Magister Teknik Informatika sejak tahun 2009.

4. Universitas Telkom (Tel-U)

Baca Juga:  10 Kampus Dengan Jurusan D3 Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Universitas yang terletak di Kota Bandung ini telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT. Sejak tahun 2009 lalu, Universitas Telkom telah menyelenggarakan program magister Teknik Informatika dengan 3 pilihan peminatan.

5. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus swasta di Jogja ini juga memiliki jurusan magister teknik informatika dengan akreditasi B. Untuk akreditasi institusi, UII telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT.

6. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Tidak hanya memiliki prodi sarjana teknik informatika, BINUS juga memiliki program S2 teknik informatika terbaik di Indonesia. Baik S1 maupun S2 Teknik Informatika di Binus, keduanya mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga:  10 Perbedaan Teknik Informatika Dan Teknologi Informasi

7. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Untuk Kamu yang ingin berkuliah S2 teknik informatika di Jogja, Kamu bisa memilih UAJY. Kampus ini sudah mendapat akreditasi A dari BAN-PT. Sedangkan untuk akreditasi magister teknik informatikanya adalah B.

8. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Masih dari Yogyakarta, kampus berikutnya adalah UAD. Magister Teknik Informatika di kampus ini mendapat akreditasi B, sedangkan institusinya sudah mendapat akreditasi A dari BAN_PT.

9. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA)

Selanjutnya adalah kampus negeri dari Yogyakarta, yaitu UIN SUKA. Pada April 2020 lalu, jurusan ini baru saja mendapatkan peringkat akreditasi Baik dari BAN-PT.

Baca Juga:  Syarat Masuk S2 Teknik Informatika Yang Perlu Dipersiapkan Di Awal

10. Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS)

Kampus yang terletak di Kota Semarang ini juga memiliki jurusan magister teknik informatika terbaik dengan akreditasi B oleh BAN-PT.

Nah, itulah deretan kampus yang memiliki jurusan S2 teknik informatika terbaik di Indonesia. Semoga ulasan di atas membantu Kamu agar tidak bingung lagi memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan magister di jurusan ini. Dan semoga bisa lanjut S2 dikampus impianmu ya.