Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia

Image: canva.com

10 Jurusan Teknik Informatika Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

Untuk Kamu yang ingin masuk ke program studi teknik informatika, Kamu harus memilih dengan jeli. Kamu tentunya ingin masuk ke kampus dengan prodi teknik informatika terbaik di Indonesia. Agar Kamu lebih mudah dalam memilih prodi teknik informatika terbaik, Kamu bisa memilihnya berdasarkan peringkat dikti dan peringkat akreditasi dari BAN-PT.

Berdasarkan hal tersebut, berikut ini adalah informasi universitas dengan jurusan S1 teknik informatika terbaik di Indonesia.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan teknik informatika di ITB sudah ada sejak tahun 1982. Selain memiliki program sarjana, kampus ini juga memiliki program magister teknik informatika di bidang rekayasa perangkat lunak.

Baca Juga:  Apa Yang Dipelajari Di Teknik Informatika? 10 Hal berikut gambarannya

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS telah menyelenggarakan perkuliahan di bidang ilmu komputer sejak tahun 1985. Saat ini, teknik informatika di ITS mendapatkan akreditas A dari BAN-PT. Selain jenjang S1, ITS memiliki jenjang S2 dan S3 di bidang ini.

3. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

Teknik informatika terbaik di Indonesia bagian tengah ada di Universitas Hasanuddin, Makassar. Dengan akreditasi A dari BAN-PT, teknik informatika menjadi salah satu jurusan favorit di kampus ini.

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Jurusan Teknik Informatika di UNS masuk dalam Fakultas MIPA. Berdiri sejak tahun 2007, jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga:  10 Jurusan Administrasi Bisnis Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

5. Universitas Telkom(Tel-U)

Universitas Telkom memiliki program S1 dan D3 jurusan teknik informatika. Keduanya telah ada sejak tahun 1993. Jenjang S1 teknik informatika di kampus ini mendapatkan peringkat A dari BAN-PT.

6. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini juga memiliki jurusan teknik informatika terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan didapatkannya akreditasi A dari BAN-PT.

7. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

BINUS juga memiliki program studi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT. Kampus ini menawarkan program perkuliahan secara online untuk mahasiswanya.

Baca Juga:  Syarat Masuk S2 Teknik Informatika Yang Perlu Dipersiapkan Di Awal

8. Universitas Negeri Padang (UNP)

Di pulau Sumatera, salah satu kampus dengan teknik informatika terbaik ada di Universitas Negeri Padang. Tahun 2017 lalu, prodi ini berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

9. Universitas Udayana (UNUD)

Universitas yang terletak di Pulau Dewata Bali ini juga memiliki prodi Teknik Informatika terbaik. Meskipun prodi ini belum mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT, kualitas perkuliahan yang ditawarkan oleh UNUD tidak kalah dengan kampus ternama lainnya.

10. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Perguruan tinggi swasta yang terletak di Yogyakarta ini memiliki prodi teknik informatika dengan akreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga:  10 Jurusan Psikologi Terbaik Di Indonesia Untuk Jenjang S1

Nah, itulah 10 kampus dengan program studi teknik informatika terbaik di Indonesia. Hampir semuanya mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT dan berasal dari universitas ternama. Dari 10 kampus tersebut, apakah Kamu sudah memilih satu kampus untuk dipilih? Semoga informasi kali ini bermanfaat buat Kamu ya yang mau memilih kampus yang tepat.