Alasan Memilih Menjadi Guru

Image: [Alexas_Fotos] pixabay.com

Alasan Memilih Menjadi Guru PAUD atau TK itu Menyenangkan, Ada 10!

Banyak sekali jenis profesi yang bisa digeluti saat ini salah satunya adalah guru PAUD atau TK. Profesi yang satu ini merupakan jenis profesi yang mulia karena Kamu akan menjadi pengajar untuk anak-anak usia dini. Sayangnya, masih banyak yang memandang remeh profesi yang satu ini. Karena masih ragu belum memiliki alasan memilih menjadi guru PAUD atau TK.

Bagi Kamu yang merasa ingin menekuni profesi sebagai guru PAUD atau TK tak perlu ragu. Ada banyak sekali hal-hal menyenangkan yang bisa Kamu rasakan dengan menjadi guru PAUD atau TK. Inilah dia 10 alasan memilih menjadi guru PAUD atau TK itu menyenangkan:

1. Bertemu Anak-Anak Lucu

Anak-anak PAUD atau TK memasuki masa lucu-lucunya. Tentu akan sangat menyenangkan jika Kamu bisa menyaksikan kelucuan anak-anak setiap hari.

Baca Juga :  Motivasi Menjadi Guru PAUD atau TK itu Menyenangkan, Ada 10 Hal Nih!

2. Melihat Perkembangan Anak-Anak

Menjadi guru PAUD atau TK akan membuat Kamu bisa melihat perkembangan anak-anak yang mengagumkan. Tanpa disadari perkembangan mereka akan menjadi kebahagiaan besar untukmu.

3. Belajar Ketulusan Dari Anak-Anak

Anak-anak memiliki hati yang bersih dan tulus, belum tercemar dengan berbagai pikiran negatif. Kamu bisa belajar makna ketulusan dari mereka setiap hari.

4. Merasakan Kasih Sayang Dari Anak-Anak

Sebagai guru PAUD atau TK Kamu akan merasa bahagia karena bisa mendapat kasih sayang yang tulus dari anak-anak.

5. Belajar dengan Cara Yang Menyenangkan

Alasan memilih menjadi guru PAUD atau TK selanjutnya adalah Kamu bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Mengajar anak-anak PAUD akan sangat menyenangkan karena metode belajar yang diterapkan juga menyenangkan.

Baca Juga :  10 Tips Memilih Sekolah PAUD Yang Tepat Untuk Anak

6. Sering Jalan-Jalan

Menjadi guru PAUD atau TK akan membuat Kamu jadi sering jalan-jalan. Biasanya program belajar di PAUD atau TK lebih sering dilakukan secara outdoor karena anak-anak cepat bosan jika selalu belajar di kelas.

7. Banyak Bermain

Belajar bagi anak PAUD atau TK sama dengan bermain. Proses belajar mengajar dilakukan seperti bermain biasa jadi Kamu pasti bisa ikut banyak permainan bersama anak-anak di PAUD atau TK.

8. Bekerja Dengan Suasana Seru

Suasana kerja sangat berpengaruh pada semangat kita dalam bekerja. Menjadi guru PAUD atau TK akan membuat Kamu mendapat suasana kerja yang seru dan tidak membosankan.

9. Jam Kerja Singkat

Baca Juga :  10 Cara Agar Anak Mudah Belajar Menggambar Secara Mandiri

Guru PAUD atau TK memiliki jam kerja yang tergolong singkat. Apalagi untuk sekolah yang tidak full day, sekolah hanya berlangsung selama 2 hingga 4 jam.

10. Profesi Yang Mulia

Kita sering mendengar istilah guru tanpa tanda jasa. Hal ini memang benar adanya apalagi untuk guru anak-anak pendidikan usia dini. Guru PAUD atau TK memiliki peran penting dalam mencerdaskan anak, itulah mengapa profesi ini merupakan profesi yang mulia.

Itulah tadi beberapa hal menyenangkan yang bisa dijadikan alasan memilih menjadi guru PAUD atau TK. Akan ada banyak hal seru yang bisa Kamu rasakan setiap harinya jika Kamu bekerja sebagai guru PAUD atau TK.



Pada kategori Guru, PAUD, TK/RA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi merupakan tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar dunia pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan informasi bermanfaat dan terbaru buat Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *