Alasan Memilih Kuliah Di UAD

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UAD (Universitas Ahmad Dahlan)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merupakan kampus yang terletak di Yogyakarta. Perguruan tinggi swasta ini berfokus pada pengembangan keahlian dalam bidang teknologi dan sosial humaniora. Banyak calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus ini lantaran memiliki pendidikan yang berkualitas tinggi. Inilah salah satu alasan memilih kuliah di UAD bagi calon mahasiswa. Nah, untuk mengetahui seluk beluk tentang UAD, mari simak uraian di bawah ini.

1. Memiliki Pedoman Qoidah Perguruan Tinggi Muhammadiyah

UAD memiliki pedoman kaidah untuk menerapkan berbagai peraturan di kampusnya. Dengan ini, UAD bisa dikatakan berhasil dalam menyelaraskan kaidah perguruan tinggi Muhammadiyah dan Tri Dharma.

2. Pendidikan Didasarkan Pada Al-Quran Dan As-Sunnah

UAD memiliki tujuan menjabarkan tujuan pendidikan nasional dan pendidikan tinggi yang didasarkan pada Al-Quran dan Sunnah.

3. Memiliki Tujuan Khusus

Secara khusus, UAD memiliki tujuan yang ditetapkan dengan pengembangan kelompok ilmu sejenis. Yang mana perkembangannya didasarkan pada aqidah Islam dan berdasarkan Pancasila.

4. Kampus Berkelas Internasional

UAD memiliki visi untuk menjadikan kampusnya sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah berkelas internasional yang berbasis nilai-nilai keislaman.

5. Memiliki Pola Ilmiah Pokok Universitas

UAD cukup menarik, karena ia memiliki pola ilmiah pokok universitas yang terdiri dari integritas Iptek-Seni, antisipasi layanan akademik, kepemimpinan Islam, serta pengembangan ilmu keislaman.

6. Fakultas Dan Program Studi Yang Beragam

UAD memiliki fakultas dan program studi yang beragam yang bisa Kamu sesuaikan dengan minat serta cita-cita. Untuk fakultasnya terdiri dari sepuluh, mulai dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, dan lain sebagainya.

7. Organisasi Kemahasiswaan Yang Terorganisir

Organisasi kemahasiswaan di UAD terhimpun dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UAD, sehingga organisasinya dapat dikatakan terstruktur dan terorganisir.

8. Memiliki Laboratorium

Untuk meningkatkan kualitas dan proses belajar mengajar antara dosen dan mahasiswa, UAD menyediakan 33 laboratorium yang tersebar di setiap fakultas dan program studi. Menarik bukan? Dan hal inilah yang terkadang menjadi alasan memilih kuliah di UAD bagi calon mahasiswa di luaran sana.

9. UKM Diberi Ruang Kantor

Setiap UKM yang ada di UAD diberikan fasilitas kantor yang terletak di Student Center. Fasilitas ini bukan hanya terdiri dari ruangan kotak biasa. Ada beberapa UKM yang sudah diberikan sarana berupa kebutuhan administrasi.

10. Menyediakan Banyak Beasiswa

Untuk memotivasi para mahasiswanya, UAD menyediakan beragam beasiswa. Ada beasiswa kurang mampu, beasiswa bagi mahasiswa baru, dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Nah, demikianlah 10 alasan memilih kuliah di UAD. Kampus ini sangat kontras dengan pengajaran keislaman yang diselaraskan dengan kehidupan sehari-hari. Maka, selama proses kuliah Kamu akan belajar keislaman lebih mendalam.
Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Kamu yang tengah bingung memilih universitas sebagai studi lanjutanmu nanti ya setelah SMA!




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *