Alasan Memilih Kuliah Di Trisakti

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di Trisakti (Universitas Trisakti)

Universitas Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh pemerintah Republik Indonesia pada 29 November 1965. Universitas ini berada di tengah-tengah kota Jakarta, sehingga bisa dikatakan letaknya sangat strategis. Posisi universitas yang strategis ini menjadi salah satu alasan memilih kuliah di Trisakti bagi beberapa mahasiswa.

Dengan letaknya yang berada di tengah kota Jakarta, maka universitas ini diharapkan dapat menjadi barometer perubahan serta penggerak pembangunan daerah dan pembangunan tingkat nasional. Harapan-harapan ini kemudian menjadi alasan beberapa mahasiswa memilih kampus Trisakti. Adapun alasan lainnya yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Posisi Kampus Yang Strategis

Universitas Trisakti berada di pusat kota Jakarta yang dekat dengan pusat pemerintahan, kegiatan bisnis, perekonomian dan politik nasional. Dengan posisi yang strategis ini, mahasiswa mampu mengembangkan diri dengan mudah.

2. Kampus Swasta Terbesar Di Jakarta

Universitas Trisakti merupakan salah satu kampus swasta terbesar di Jakarta. Hal ini dapat dilihat dari sembilan fakultas yang diselenggarakan di kampus ini.

3. Memiliki Program Studi Yang Lengkap

Kampus Trisakti mempunyai program studi sarjana S1 sebanyak 23, ditambah 8 studi pasca sarjana, dan program studi doktoral S3. Kemudian kampus ini memiliki seribu lebih dosen biasa dan delapan ratus dosen luar biasa.

4. Kampus Tersebar Di Beberapa Wilayah

Universitas Trisakti memiliki banyak kampus yang tersebar di beberapa lokasi. Lokasi yang dimaksud ada yang di dalam kota dan ada juga yang di luar kota. Rinciannya enam kampus di dalam kota dan satu kampus di luar kota.

5. Fasilitas Kampus

Kampus Trisakti memiliki ruang kuliah sebanyak 326 dan koleksi buku di perpustakan yang mencapai 51.977 judul. Dan di setiap fakultas tersedia perpustakaannya sendiri. Kemudian kampus Trisakti memiliki 101 laboratorium dan 7 studio.

6. Memiliki Lembaga Penelitian Lebih Dari Satu

Lembaga penelitian di Universitas Trisakti terdiri dari empat pusat penelitian, diantaranya: Pusat Penelitian Lingkungan Hidup, Pengembangan dan Penerapan Teknologi, Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan, serta Pengembangan dan Pendidikan.

7. Memiliki Citra Yang Baik Di Mata Perusahaan

Perusahaan pemberi kerja mengenal Universitas Trisakti sebagai kampus elit yang mampu memberikan lulusan profesional. Nah, hal inilah yang terkadang menjadi alasan memilih kuliah di Trisakti bagi sebagian mahasiswa.

8. Mengatasi Masalah Pengangguran

Untuk mengatasi masalah pengangguran, kampus Trisakti mengadakan job fair minimal enam bulan sekali di kampus. Sehingga lulusan Trisakti hanya dalam waktu enam bulan saja pasti sudah mendapat pekerjaan bahkan sebelum lulus pun sangat memungkinkan sudah bekerja.

9. Fakultas Terakreditasi A

Ada beberapa fakultas Universitas Trisakti yang sudah terakreditasi A, di antaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi.

10. Mendorong Mahasiswa Bersaing Secara Global

Beberapa fakultas mewajibkan mahasiswanya mengikuti tes TOEFL dengan minimal skor 450 agar mampu bersaing secara global.

Demikianlah beberapa alasan memilih kuliah di Trisakti bagi sebagian mahasiswa. Semoga alasan-alasan diatas mampu memberikan informasi yang cukup bagi Kamu yang akan mengenyam bangku kuliah di sana.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *