Alasan Memilih Kuliah Di UP

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di UP (Universitas Pancasila)

Universitas Pancasila (UP) merupakan salah satu perguruan tinggi urban yang berlokasi di Jakarta. Kampus ini pernah menjadi tempat lokasi syuting film legendaris Indonesia, yaitu Si Doel Anak Sekolahan. Meski alasan memilih kuliah di UP bukan karena pernah menjadi tempat syuting, namun kampus ini kini menjadi tempat yang bersejarah bagi film legendaris tersebut. Berbicara mengenai alasan mahasiswa kuliah di UP tentu sangat banyak sekali, sepuluh di antaranya akan diuraikan di bawah ini.

1. Pancasila Bukan Sekedar Nama Universitas

Ada alasan dibalik nama kampus Universitas Pancasila, yakni penggagas menginginkan mahasiswa memberikan peranan positif dalam mengembangkan ilmu dan teknologi serta pengembangan masyarakat ber-Pancasila seperti yang dicita-citakan Pembukaan UUD 1945.

2. Memiliki Dua Kampus

UP memiliki dua kampus yang terletak di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Letak kampus yang strategis ini memungkinkan mahasiswa mengembangkan skill pada bidangnya masing-masing dengan akses yang sangat mudah.

3. Memiliki Lima Program

UP menyelenggarakan lima program yang yang terdiri dari program profesi, program diploma, program sarjana, program magister, dan program doktor. UP mewadahi semua mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang tertentu.

4. Perpustakaan E-Library

Berbagai kemudahan telah ditawarkan kampus UP, salah satunya dalam memberikan aksesibilitas layanan yang bermutu kepada mahasiswa dengan layanan e-library.

5. Menyediakan Lembaga Konsultasi Dan Bagian Hukum

UP menyediakan bantuan hukum yang ditujukan kepada semua warga yang tidak mampu yang tersangkut kasus hukum. Lembaga ini tentunya ditangani oleh tenaga profesional.

6. Memiliki Ruang Peradilan Semu

Ruang ini tentu digunakan oleh mahasiswa hukum untuk melakukan simulasi dalam mengikuti beberapa kompetisi peradilan semu di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi salah satu alasan memilih kuliah di UP untuk mahasiswa hukum.

7. Laboratorium Yang Lengkap

UP memiliki laboratorium yang lengkap sebagai pendukung program studi dalam melaksanakan pembelajaran. Beberapa fungsinya yaitu untuk melaksanakan riset, penelitian, dan praktikum bidang tertentu.

8. Memiliki Tax Center

UP bekerja sama dengan Dirjen Pajak untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam perpajakan dengan bantuan tenaga ahli Dirjen Pajak. Tax Center juga memiliki fungsi sebagai pusat infor pajak, konsultan pajak, dan pusat bantuan hukum pajak.

9. Bekerja Sama Dengan Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI)

Dalam rangka meningkatkan layanan serta kemudahan dalam memperoleh informasi bisnis, UP telah menyediakan ruang pojok BEI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

10. Fasilitas Kesehatan Lengkap

Poliklinik UP dapat diakses secara gratis oleh seluruh mahasiswa. Namun, disamping itu UP juga melayani masyarakat umum. Kemudian, UP memiliki apotek yang menjadi sarana praktek kerja lapangan jurusan farmasi.

Demikianlah sepuluh alasan memilih kuliah di UP untuk beberapa mahasiswa. Kelengkapan sarana dan prasarana menjadi hal utama yang dipertimbangkan mahasiswa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Kamu.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *