Alasan Memilih Kuliah Di Bali

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Kuliah Di Bali Bagi Yang Masih Bimbang

Bali identik sebagai ikon wisata Indonesia yang mendunia. Semakin tahun kepadatan penduduk di wilayah Pulau Dewata semakin meningkat. Namun, kuliah di Bali bisa menjadi pilihan buat Kamu yang bosan dengan suasana kota besar. Berikut 10 alasan memilih kuliah di Bali buat Kamu yang galau mau melanjutkan pendidikan.

1. Memiliki Universitas Udayana

Universitas Udayana merupakan salah satu PTN ternama di Indonesia yang masuk dalam peringkat ke-11 pada tahun 2016 lalu. Sedangkan Kemenristekdikti menobatkan Udayana sebagai universitas terbaik peringkat ke-57 di Indonesia pada tahun 2015.

2. Fasilitas Pendidikan Cukup Lengkap

Tentu masih ada banyak kampus terbaik di Bali baik status negeri atau swasta yang didukung fasilitas pendidikan mumpuni. Universitas Udayana memiliki pilihan fakultas yang sesuai dengan tujuan Kamu. Laboratorium, perpustakaan, asrama mahasiswa, dan lain-lain menunjang aktivitas belajar Kamu.

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Di Bali Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

3. Suasana Lingkungan Yang Menyenangkan

Alasan memilih kuliah di Bali bisa membuat Kamu menikmati suasana lingkungan yang menyenangkan. Kamu bakal sering bertemu bule asing dan bisa membantumu belajar bahasa asing lho!

4. Banyak Tempat Wisata Menarik

Kuliah di Bali bisa membuat Kamu merasa betah sebab ada banyak tempat wisata yang menakjubkan. Kalau bosan dengan rutinitas perkuliahan, Kamu bisa mencoba relaksasi pergi ke pantai atau destinasi wisata menarik lain.

5. Masyarakat Yang Ramah Dan Toleran

Tinggal di Bali akan membuat mahasiswa betah sebab masyarakat Bali begitu ramah dan toleran. Kamu bisa menyaksikan bagaimana masyarakat multi etnis yang berbeda agama bisa hidup berdampingan dengan damai di Bali.

6. Tradisi Dan Budaya Yang Kuat

Baca Juga :  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Bali Dalam Sebulan

Mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu yang memiliki adat, tradisi dan budaya yang kuat. Kamu bisa belajar banyak hal mengenai kearifan lokal selama kuliah di Pulau Dewata lho!

7. Banyak Pertunjukan Kesenian

Bali dikenal sebagai destinasi wisata yang unik di mata dunia. Provinsi ini memiliki aneka kesenian unik yang bisa Kamu saksikan setiap saat. Kalau bosan dengan tugas kuliah, Kamu bisa menyaksikan Tari Kecak di Uluwatu yang eksotis. Beragam pawai tradisional akan membuat Kamu jatuh cinta pada Bali.

8. Biaya Hidup Standar

Beberapa orang menyebut biaya hidup di Bali sangat mahal, padahal Kamu tetap bisa menikmati tinggal di Bali dengan biaya murah. Pilih kost di Bali yang memiliki fasilitas standar saja sekitar 500-1 juta rupiah per bulan. Soal makanan, Kamu masih bisa menikmati sego jinggo atau nasi bungkus dengan uang tak lebih dari 10 ribu rupiah.

Baca Juga :  10 Keuntungan Tinggal Di Bali Jika Kamu Ingin Menetap Disana

9. Memiliki Banyak Kuliner Menggoda

Ada banyak kuliner asli Bali yang menggoda selera yang wajib Kamu cicipi selama kuliah di Bali Antara Lain Ayam Betutu, Nasi Campur Khas Bali, Sate Lilit, Lawar Kuwir, Dan Lain-Lain.

10. Memiliki Peluang Kerja Yang Luas

Sebagai destinasi yang menonjolkan pariwisata, Kamu berpeluang memiliki karir cemerlang setelah lulus kuliah. Bahkan Kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan tanpa mengganggu proses belajar di kampus. Misalnya Kamu bisa menjadi tour guide yang siap mengantarkan para pelancong menuju ke destinasi wisata Bali.

Kamu masih ragu mau kuliah di mana? Yuk, pertimbangkan 10 alasan memilih kuliah di Bali ya!




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *