Sekolah Di Bali

Image: canva.com

10 Alasan Kenapa Kamu Perlu Sekolah Di Bali

Pulau Dewata tidak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga pilihan sebagian orang untuk dijadikan tempat tinggal. Bali memang populer dengan keindahan alam yang dicintai wisatawan dunia. Namun selain nyaman sebagai tempat tinggal atau pun berwisata, sekolah di Bali juga merupakan sebuah pilihan yang banyak dipilih. Salah satu alasannya ialah suasana pulau yang khas dan memberi kesan berbeda sebagai tempat menimba ilmu.

Ada banyak alasan buat Kamu memilih Bali untuk bersekolah, di antaranya:

1. Budayanya Yang Kental

Meski menjadi satu daerah yang tidak berhenti didatangi wisatawan dunia, atau bahkan orang asing banyak menghabiskan waktunya di pulau ini, budaya khas yang dijalani dan dilestarikan oleh warga Bali sendiri tidak pernah luntur. Budayanya masih kental dan akan memberimu pengalaman luar biasa.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Kuliah Di Bali Bagi Yang Masih Bimbang

2. Menambah Banyak Pengalaman Baru

Pengalaman baru bukan hanya dari bagaimana budaya yang terus dilestarikan, tetapi juga banyak hal lain yang bisa jadi pembelajaran dan menambah wawasanmu.

3. Sekolah Dan Kampusnya Memiliki Nilai Akreditasi Yang Baik

Menjadi salah satu daerah yang ditempati banyak orang asing, Bali memiliki sekolah dan kampus yang dari segi nilai akreditasi baik. Hingga sekolah di Bali memenuhi standar internasional.

4. Nyaman Sebagai Tempat Tinggal

Bali juga dinilai nyaman sebagai tempat tinggal karena alamnya yang masih dijaga, serta keramahan warga lokal yang selalu terbuka pada orang luar.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Mahasiswa Di Bali Dalam Sebulan

5. Destinasi Wisata Alam Yang Melimpah

Memiliki waktu libur? Kamu tidak akan kehabisan destinasi wisata, khususnya wisata alam yang sangat melimpah.

6. Bisa Menambah Teman Dari Banyak Negara

Karena menjadi daerah yang dipenuhi wisatawan dari berbagai belahan dunia, sangat memungkinkan untukmu menambah teman dari banyak negara.

7. Banyak Tanggal Libur Di Jadwal Pembelajarannya

Menurut warga Bali sendiri, satu kelebihan dan perbedaan di Bali mengenai pendidikannya ialah adanya hari libur yang ditetapkan pemerintah. Hal ini berhubungan dengan pagelaran acara atau festival rutin budaya sekitar.

Baca Juga:  Perkiraan Biaya Hidup Di Bali Untuk Keluarga Atau Kerja Sebulan

8. Beragam Festival Bisa Kamu Temukan

Tidak hanya mendatangi objek wisata alam, Kamu pun bisa menghadiri berbagai festival menarik yang hampir selalu ada di setiap minggu dan bulannya.

9. Peluang Kerja Cukup Luas

Bali menjadi satu daerah yang dari segi peluang kerjanya cukup luas.

10. Bali Sangat Populer Di Mata Dunia

Alasan terakhir adalah kepopuleran Bali di mata dunia. Kamu tentu akan memiliki kelebihan tersendiri sebagai seseorang yang tinggal atau mengejar pendidikan di pulau satu ini.

Bagaimana? Sekolah di Bali juga akan membuatmu mengenal keanekaragaman Indonesia, satu negara yang kaya. Mulai dari kaya akan keberagaman budaya, adat, hingga ciri khas yang hanya dimiliki oleh pulau ini. Semoga informasi ini bermanfaat buat Kamu yang sedang ingin melanjutkan sekolah ke bali ya.