Alasan Memilih Jurusan Kesenian

Image: canva.com

10 Alasan Memilih Jurusan Kesenian Sebagai Pilihan Saat Kuliah

Tidak sedikit dari Kamu yang memendam keinginan untuk masuk jurusan seni karena tidak punya alasan memilih jurusan kesenian. Terlebih lagi, orangtua Kamu juga tidak setuju Kamu masuk ke jurusan ini. Akhirnya, Kamu pun terpengaruh dan tidak jadi mengambil jurusan ini. Padahal hati kecil Kamu sangat ingin masuk ke jurusan seni dan desain.

Kadang, Kamu tidak butuh alasan untuk masuk ke salah satu jurusan di perguruan tinggi. Jurusan kuliah tidak menjamin pekerjaan Kamu di masa depan. Kalau Kamu ingin masuk ke jurusan seni namun tidak punya alasan yang bisa menguatkan pilihanmu, berikut ini ada 10 alasan memilih jurusan kesenian yang bisa Kamu gunakan.

Baca Juga:  10 Jurusan Kesenian Yang Menjanjikan Bisa Jadi Pilihan

1. Sesuai Dengan Hobi

Alasan yang pertama karena sesuai dengan hobi. Tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain menjalani sesuatu yang sesuai passion atau hobi.

2. Perkuliahan Yang Santai

Yang kedua, anak seni terkenal santai. Kamu tidak perlu berpenampilan formal ketika berangkat kuliah. Kaos dan sandal jepit boleh Kamu pakai saat berangkat kuliah. Yang penting, Kamu masih berpakaian.

3. Tidak Perlu Hafalan

Alasan yang ketiga karena jurusan ini tidak perlu hafalan teori yang banyak. Mayoritas tugas kuliahnya pun adalah tugas praktik membuat karya seni.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Kesenian Dan Gajinya

4. Tidak Ada Hitung-Hitungan Matematika

Alasan memilih jurusan kesenian berikutnya adalah karena Kamu tidak akan menemukan hitung-hitungan matematika rumit di jurusan ini. Cocok banget nih untuk Kamu yang tidak suka matematika atau lemah berhitung.

5. Mengasah Kemampuan

Yang kelima, Kamu akan mengasah kemampuan Kamu dalam membuat karya seni sesuai dengan bidang studi yang Kamu pilih. Semakin diasah, tentu Kamu akan semakin mahir, kan?

6. Mengasah Kreativitas

Tidak hanya mengasah kemampuan, masuk ke jurusan seni juga akan mengasah kreativitas Kamu. Kamu akan berjumpa dengan orang-orang yang satu frekuensi dan Kamu bisa berbagi ilmu dari mereka.

Baca Juga:  10 Peluang Atau Prospek Kerja Kesenian Dan Gajinya

7. Peluang Kerja Yang Menarik

Yang ketujuh, peluang kerja lulusan dari jurusan seni sangat menarik. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang lebih ke arah visual, hal-hal berbau seni dan keindahan semakin mendapat tempat di industri saat ini.

8. Program Studi Yang Beragam

Alasan memilih jurusan kesenian selanjutnya adalah karena program studi kesenian sangat beragam. Ada seni musik, seni rupa, seni lukis, seni tari, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan minat dan kemampuan yang Kamu miliki.

9. Seni Adalah Bahasa Universal

Baca Juga:  10 Jurusan Kesenian Yang Menjanjikan Bisa Jadi Pilihan

Alasan berikutnya karena seni adalah bahasa universal. Dengan membuat karya seni, Kamu telah menciptakan karya yang bisa dipahami oleh semua orang di seluruh dunia. Keren, kan?

10. Kesempatan Freelance Yang Terbuka Lebar

Yang terakhir, Kamu bisa berkuliah sambil bekerja secara freelance. Jadi, Kamu bisa nambah uang jajan sekaligus mengumpulkan portofolio.

Nah, itulah 10 alasan memilih jurusan kesenian. Pilih salah satu alasan yang paling mewakili Kamu agar Kamu semakin yakin untuk masuk ke jurusan ini.