Alasan Masuk OSIS

Image: canva.com

Alasan Masuk OSIS Yang Tepat Dan Menyakinkan, Ada 10 Nih!

Kehidupan sekolah itu tidak hanya terbatas pada kegiatan belajar mengajar. Sebagai siswa, Kamu juga disarankan untuk mengikuti berbagai kegiatan di luar kegiatan belajar di kelas. Salah satu contohnya adalah Kamu bisa ikut aktif berorganisasi dan salah satu organisasi yang bisa Kamu ikuti adalah OSIS. Alasan masuk OSIS akan dibahas lengkap pada artikel ini.

OSIS atau organisasi siswa intra sekolah bisa disebut sebagai organisasi paling bergengsi di sekolah. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Kamu dapatkan dengan bergabung di organisasi ini. Jika Kamu masih ragu, inilah dia 10 alasan masuk OSIS yang tepat dan bisa membantu meyakinkanmu :

Baca Juga:  Contoh Visi Misi OSIS Jika Kamu Ingin Daftar Jadi Salah Satu Anggotanya

1. Tambah Teman

Bergabung di OSIS akan membuat Kamu bertemu banyak teman. Kamu bisa mendapatkan teman-teman baru yang mungkin tidak satu kelas denganmu.

2. Pengalaman Kepemimpinan

Bergabung di OSIS akan memberikan pengalaman kepemimpinan untukmu. Bukan hanya ketua OSIS saja yang bisa mendapat pengalaman kepemimpinan namun koordinator masing-masing pengurus juga akan berlatih menjadi pemimpin.

3. Mengasah Keberanian

OSIS akan menjadi tempat yang tepat untuk melatih keberanianmu. Kamu akan lebih berani dalam berbagai aspek. Kamu lebih berani bicara di depan umum, berani mengambil keputusan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Beberapa Seksi Bidang OSIS Dan Tugasnya Yang Perlu Kamu Tau

4. Mengasah Kemampuan Bekerja Sama

Di OSIS Kamu akan bekerja sama dengan pengurus OSIS yang lain. Mau tak mau Kamu harus mengesampingkan rasa egoismu dan membangun kerja tim yang baik.

5. Mengasah Keterampilan Berkomunikasi

Bergabung di OSIS akan membuat Kamu lebih mahir berkomunikasi dengan orang lain.

6. Jadi Populer di Sekolah

Sebagai pengurus OSIS, Kamu akan banyak dikenal teman-teman maupun guru di sekolahmu.

7. Ajang Menyalurkan Ide

OSIS bisa dijadikan sebagai wadah untuk menyalurkan ide atau gagasan yang Kamu miliki. Di sini Kamu juga bisa berkesempatan untuk mewujudkan apa yang selama ini hanya menjadi gagasan di dalam otakmu. Misalnya, Kamu bisa menyalurkan idemu dalam bentuk program untuk siswa.

Baca Juga:  Contoh Program Kerja OSIS Bidang Kesenian Yang Bagus

8. Membentuk Karakter Positif

Bergabung di OSIS akan membantu Kamu membentuk karakter diri yang positif. Kamu akan belajar banyak hal di sini yang mengarahkanmu kepada karakter yang baik.

9. Melatih Tanggung Jawab

Sebagai pegurus OSIS Kamu akan berlatih untuk lebih bertanggung jawab. Kamu akan mengemban tugas dan harus bertanggung jawab terhadap tugas yang Kamu miliki.

10. Bekal Untuk Masa Depan

Menjadi pengurus OSIS akan memberikan catatan baik untuk dimasukkan di resume-mu nanti. Jadi, ini bisa menjadi bekal untuk masa depan ketika Kamu akan mendaftar sekolah atau melamar pekerjaan.

Baca Juga:  Pengertian OSIS, Fungsi OSIS, Tujuan OSIS, Dan Tugas OSIS

Itulah tadi 10 keuntungan menjadi pengurus OSIS. 10 hal ini bisa Kamu jadikan sebagai alasan masuk OSIS. Satu hal yang jangan sampai dilupakan adalah, meskipun sibuk di OSIS Kamu harus pandai mengatur waktu agar kegiatan belajar tidak terabaikan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *