World Post Graduate Expo 2019

Image: canva.com

World Post Graduate Expo 2019: Cari Referensi Pendidikan Pascasarjana

Pameran pendidikan internasional untuk pascasarjana “World Post Graduate Expo 2019” kembali akan digelar untuk ketiga kalinya di Jakarta Convention Center. Acara ini rencananya akan digelar selama dua hari, Sabtu, 13 April – Minggu, 14 April 2019.

Kembali mendapat dukungan penuh dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), PT MSW Global selaku penyelenggara pameran mengaku bangga dapat menghadirkan universitas terbaik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk generasi milenial Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana di World Post Graduate Expo 2019.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku penyelenggara pameran pendidikan untuk membawa universitas-universitas terbaik untuk jadi referensi bagi para pengunjung yang tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana. Tahun ini akan menjadi kali ketiga World Post Graduate Expo dilangsungkan, dan kami sangat senang melihat antusiasme para generasi milenial yang hadir di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini Indonesia sedang bersiap untuk memasuki revolusi industri 4.0, harapan kami para pengunjung dapat menemukan program pendidikan dan jenjang karir yang ingin dituju dari referensi yang didapat selama pameran berlangsung.” Ujar Anastasya Sri selaku Operational Director dari MSW Global.

Bukan hanya dukungan dari pemerintah setempat saja yang diperoleh pihak penyelenggara. Kedutaan besar beberapa negara luar juga ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan bagi para calon mahasiswa pascasarjana dengan memberikan informasi tentang beasiswa pendidikan di negara mereka. Para pengunjung juga dibebaskan untuk melakukan konsultasi atau berbincang dengan para perwakilan tiap universitas yang hadir.

“Bukan hanya informasi beasiswa saja, kita juga menghadirkan profesional dan praktisi ahli untuk mengisi Youth Conference dan seminar karir di pameran tahun ini. Kita menggandeng Rumah Millennials untuk memberikan informasi seputar masa depan para milenial di era revolusi industri 4.0 dan juga ada narasumber yang sudah sukses di karir masing-masing untuk memberikan materi di Career Talk. Kita ingin memberikan informasi yang berbobot untuk para generasi milenial yang hadir supaya mereka tidak sia-sia sudah hadir di pameran kali ini.” Tutur Michael Tan, Director MSW Global.

Bergesernya kemajuan teknologi menuju 3D printing, advance robotic, virtual reality, Cloud Computing, bahkan sampai Artificial Intelligence menjadi tantangan tersendiri bagi para milenial yang memiliki tanggung jawab untuk membawa negara lebih maju. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa perusahaan besar, bergerak dalam bidang online transport, e-money, e-commerce dan industri-industri yang menerapkan ide-ide kreatif anak muda.

Revolusi yang tengah terjadi di dunia industri ini tentu membutuhkan sumber daya manusia yang paham bagaimana mengoperasikan sistem yang ada, mengerti cara mengembangkannya dan juga dapat menganalisis data yang tersimpan di database. Industri juga membutuhkan orang yang paham bagaimana memanfaatkan teknologi untuk promosi dan marketing secara digital. Untuk itu generasi milenial diharapkan dapat memenuhi ekspektasi perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lapangan pekerjaan.

World Post Graduate Expo 2019 merupakan salah satu sarana untuk generasi milenial dalam mencari referensi jurusan yang akan dituju nantinya. Tentu kebanyakan dari calon mahasiswa pascasarjana ini mengharapakn program pendidikan yang akan ditempuh akan relevan dengan karir di masa depan. Untuk itu World Post Graduate Expo menghadirkan Carrer Talk untuk membantu para pengunjung menemukan gambaran mengenai karir sesuai kebutuhan industri era digital.

Universitas – universitas saat ini juga sudah paham mengenai kebutuhan industri sehingga metode pembelajaran dan kurikulum yang diterapkan pun sudah menyesuaikan dengan permintaan industri. Mengingat generasi milenial akan menghadapi persaingan ketat dalam karir yang akan mereka pilih di masa yang akan datang, universitas tempat mereka mengenyam pendidikan juga harus ikut terlibat untuk mendampingi dan membekali mereka dengan ilmu, pengalaman, pembelajaran dan pengasahan skill.

World Post Graduate Expo 2019 menunjukkan keseriusan untuk membantu generasi milenial dengan memfasilitasi ketersediaan informasi teraktual lewat pengadaan pameran pendidikan internasional ini. Diharapkan semua pengunjung bisa ikut terlibat dalam setiap sesi yang mereka butuhkan baik itu dengan mencari informasi lewat perwakilan universitas, seminar, maupun Youth Conference. IELTS Prediction Test juga akan diadakan selama dua hari pameran berlangsung dan diharapkan dapat membantu para calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri untuk mendapatkan gambaran mengenai tes IELTS yang harus dihadapi nanti.

Pameran ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan pihak penyelenggara mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, baik dari kementerian, universitas, kedutaan besar negara luar, pembicara yang mengisi diskusi terbuka dan seminar, support partner dan tak ketinggalan juga para media partner.

Untuk pengunjung yang ingin hadir pada hari Sabtu – Minggu, 13 – 14 April 2019 dapat mendaftarkan diri lewat website www.mystudyworld.com untuk dapat masuk ke venue World Post Graduate Expo 2019. Pihak penyelenggara memastikan bahwa pameran ini tidak memungut biaya apapun dari pengunjung dan terbuka untuk umum.




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *