Media Partner

Media partner adalah kerjasama antara penyelenggara sebuah acara/event dengan media seperti RENESIA. Kerjasama ini memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Keuntungan didapatkan penyelenggara acara maupun keuntungan untuk medianya.

Apa Keuntungan Media Partner?

Media partner akan memberikan keuntungan bagi penyelenggara acara. Kamu bisa menghemat biaya promosi (gratis iklan). Karena media akan mempromosikan acara Kamu. Selain itu, akan meningkatkan kredibilitas acara dimata publik terhadap acara. Acara akan lebih terlihat bagus dan terpercaya.

Apa Acara Yang Cocok Untuk RENESIA?

Untuk membantu mempublikasikan acara Kamu ke masyarakat luas, RENESIA memberi kesempatan untuk bekerja sama sebagai media partner. Acara yang bisa bekerjasama meliputi:

  • Acara sekolah
  • Acara kampus
  • Acara organisasi/komunitas (sekolah/kampus)
  • Acara job fair
  • Acara apapun yang berhubungan dengan pendidikan dan karir.

Bagaimana Proses Kerjasamanya?

Untuk proses pengajuan kerjasama ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengirimkan proposal untuk pengajuan acara Kamu ke RENESIA via email: [email protected] dengan subject Media Partner. Tim RENESIA akan segera membalas emailmu sesegera mungkin.

Apa Keuntungan Jika Bekerjasama Dengan RENESIA?

  1. RENESIA memiliki pengunjung bulanan lebih dari 100 ribu. Acaramu akan lebih mudah tersebar dan diketahui oleh orang banyak.
  2. Pengunjung RENESIA berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, orang tua dan pejuang karir. Jadi target usernya sudah terlihat dengan jelas.
  3. Acara akan dimuat di website RENESIA (tidak ada outlink) berbentuk artikel (artikel dari pihak acara).
  4. Tidak dipungut biaya (Gratis)

Apa Saja Ketentuan Dalam Kerjasama Ini?

  1. Agar optimal, minimal proposal diterima 2 minggu sebelum acara atau saran 1 bulan sebelum acara.
  2. Pihak penyelenggara diharuskan menyantumkan logo RENESIA di media promosi. (logo bisa didownload disini).
  3. Pihak penyelenggara menyiapkan press release yang menerangkan detail acara, seperti nama acara, waktu dan tempat acara, dan juga keuntungan yang didapatkan pengunjung atau peserta acara jika hadir atau mengikuti acara tersebut (Artikel minimal 400 kata). Pedoman standar penulisan bisa dilihat disini. (press release belum pernah diterbitkan dimedia manapun baik online/offline). Artikel press release boleh lebih dari 1 artikel.
  4. MoU (opsional dari pihak penyelenggara atau boleh ada/tidak)

Daftar Kerjasama:

RENESIA sudah bekerjasama dengan berbagai organisasi dan komunitas di seluruh Indonesia, antaranya: