Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Image: canva.com

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Yang Bisa Kamu Coba

Pada kesempatan beberapa waktu lalu, aku telah memberikan tips mengenai cara mendapatkan uang dari Google Adsense. Salah satu yang dibahas adalah mengenai blog. Sebenarnya blog tidak hanya bisa menghasilkan uang dari adsense saja, ada cara lainnnya. Pada kesempatan ini aku akan memberikan pengalaman mengenai cara mendapatkan uang dari blog.

Bagi Kamu yang hobi menulis, tentu ingin ada reward dari hasil tulisan kita ya. Kalau nulis buku jelas dapat royalti. Namun nulis buku kan gak gampang. Ada cara lain bagi Kamu yang hobi nulis untuk mendapatkan reward berua uang, yaitu dengan ngeblog.

Ngeblog bisa mengasilkan? Ya negblog bisa menghasilka jika kita bisa fokus. Apalagi saat saat ini perkembangan dunia online yang makin maju. Bisnis online seperti blog bisa dengan mudah menghasilkan. Caranya bagaimana?

Seperti yang sudah aku utaran diatas tadi, pada artikel kali ini aku akan memberikan informasi mengenai cara mendapatkan uang dari blog. Berikut ini cara-cara yang bisa Kamu gunakan.

Baca Juga :  Cara Menjadi Driver Grab Dan Syarat Yang Perlu Dipersiapkan, Ada 10

1. Pasang Adsense

Platform milik Google saat ini menjadi primadona pada pegiat industri kreatif, seperti di Youtube maupun website. Adsense sudah terbukti dan terpercaya dapat menghasilkan uang. Bagi Kamu yang udah punya blog, bisa nih daftar Adsense dan pasang iklannya.

Dengan memasang iklan dari adsense, Kamu hanya tinggal fokus saja pada konten artikel blog. Gak perlu pusing-pusing memikirkan gimana cara menghasilkan uangnya. Serahkan semuanya pada adsense.

2. Afiliasi

Kalau yang ini agak susah-suah gampang. Apa itu afiliasi? Afiliasi ini cara kerjanya kita merekomendasikan kepada pembaca untuk membeli sesuatu di e-commerce dan nantinya kita dapat komisi dari proses transaksi. Kalau untuk aku cara ini agak susah ya. Tapi Kamu boleh coba cara ini, dengan menuju informasi afiliasi di web-web e-commerce yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Kerja Online Tanpa Modal yang Terbukti Menghasilkan Rupiah, Ada 10

3. Job Review

Jika blogmu menarik dan banyak pembaca, terkadang ada klien yang menawarkan produknya untuk direview. Dengan mereview produk mereka, kita akan mendapatkan reward. Rewardnya kadang macam-macam, seperti uang, voucer dan barang. Tapi biasanya seringnya sih uang. Lumayan bisa buat beli pulsa internet.

4. Content Placement

Dunia website ini penuh dengan persaingan. Salah satunya adalah persaingan SEO untuk pendapatkan rangking pertama di search engine. Cara yang banyak dilakukan adalah dengan membuat backlink di blog-blog. Banyak klien melakukan hal ini dengan menawarkan artikel dengan diberi link tertentu. Tentunya juga ada reward. Cara ini bisa Kamu coba dengan mendaftar ke digital agency blog.

5. Jasa Pembuatan Artikel

Artikel blog juga laku lho kalau dijual. Jika Kamu memang hobi nulis, Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara menjual artikel ke yang membutuhkan. Biasanya harga ditentukan berdasarkan jumlah kata. Mulai dari 100, 200 sampai 1000 kata lebih. Cara ini bisa jadi tambahan penghasilan dari ngeblog.

Baca Juga :  Cara Menjadi Selebgram Terkenal Dan Menghasilkan, Ada 10 Langkah!

6. Ikut Lomba Blog

Banyak lho kompetisi blog yang bisa Kamu ikuti. Hadiahnya juga gak main-main, ada yang sampai puluhan juta rupiah. Jika Kamu yakin dengan bagusnya tulisanmu, Kamu bisa ikuti cara ini. Siapa tau ada dapet hadiah yang gak disangka-sangka.

Menurut penglamanku, semantara ini hanya cara ini yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan uang. Mungkin ada cara mendapatkan uang dari blog lain yang bisa Kamu lakukan. Tapi dengan cara ini saja jika Kamu serius, maka sudah cukup menghasilkan. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat Kamu ya, semoga berhasil ngeblognya.




About Edi Susilo

Blogger sekaligus pemilik blog RENESIA. Ingin selalu menularkan hal-hal yang positif melalui artikel-artikel yang ditulis. Selalu dan masih akan terus belajar apapun agar hidup jadi lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *