Apa Itu Sales

Image: canva.com

Apa Itu Sales? Berikut 10 Hal Penjelasan Tentang Sales

Kamu pasti sering mendengar profesi sales? Profesi sales memang cukup banyak ditemui karena profesi ini pasti ada di setiap perusahaan. Agar Kamu bisa lebih memahami mengenai apa itu sales, berikut beberapa penjelasan mengenai profesi sales sebagai informasi untuk Kamu.

1. Bertugas Menjual Produk Barang Atau Jasa

Tugas utama seorang sales adalah untuk menjual produk-produk atau jasa yang dijual oleh perusahaan yang menjadi tempatnya bekerja. Kamu yang berprofesi sebagai sales bertugas menawarkan produk atau jasa tersebut kepada para calon pelanggan yang potensial.

Baca Juga:  10 Alasan Memilih Menjadi Sales Sebagai Pilihan Karir

2. Menjadi Garda Terdepan Perusahaan

Profesi sebagai sales adalah posisi yang sangat penting karena Kamu adalah garda terdepan bagi perusahaan. Maju tidaknya sebuah perusahaan juga bergantung pada hasil penjualan yang dilakukan oleh sales.

3. Siap Menerima Target

Kamu yang menjadi seorang sales juga harus selalu siap untuk menerima target penjualan dari perusahaan yang harus Kamu capai dalam batas waktu tertentu. Target penjualan ini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para sales.

4. Bertemu Dengan Banyak Orang Baru

Profesi sebagai sales juga merupakan salah satu profesi yang akan selalu bertemu dengan orang-orang baru setiap harinya. Ini membuat para sales akan memiliki relasi yang cukup luas dengan orang-orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga:  Perkiraan Gaji Sales Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

5. Mendapat Banyak Bonus Tambahan

Penjelasan mengenai apa itu sales selanjutnya adalah penghasilan yang bisa Kamu dapatkan. Sebagai seorang sales, selain mendapat gaji pokok seperti para karyawan perusahaan yang lain, Kamu juga akan mendapat bonus tambahan dari setiap penjualan yang Kamu lakukan.

6. Lebih Banyak Bekerja Di Luar Ruangan

Orang yang bekerja sebagai sales juga akan menjalani profesi mereka dengan waktu yang lebih banyak di luar ruangan dibanding berada di kantor. Kamu akan pergi berbagai tempat untuk menemui para klien atau pelanggan.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Sales

7. Memiliki Jenjang Karir

Profesi sebagai sales di suatu perusahaan juga memiliki jenjang karir. Seorang sales akan memulai dari posisi junior sales, senior sales, sales management, dan sales leader.

8. Bisa Bekerja Di Berbagai Sektor

Seorang sales juga bisa bekerja pada berbagai sektor perusahaan, karena setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang atau jasa apapun akan selalu membutuhkan tenaga sales untuk menjual barang dan jasa mereka.

9. Berjiwa Pantang Menyerah

Seorang sales juga merupakan orang-orang yang berjiwa pantang menyerah. Mereka tidak akan patah semangat untuk terus mengedukasi calon konsumen mengenai produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Baca Juga:  10 Kemampuan Atau Skill Yang Harus Dimiliki Sales

10. Profesi Yang Akan Selalu Dibutuhkan

Profesi sales hingga kapanpun juga merupakan profesi yang akan selalu dibutuhkan dan diperlukan dalam dunia kerja.

Itulah beberapa penjelasan mengenai apa itu sales dan seperti apa pekerjaan menjadi sales untuk tambahan informasi Kamu mengenai profesi ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *