Alasan Menjadi PNS

Image: canva.com

10 Alasan Menjadi PNS Yang Tepat Buat Kamu Tambah Yakin Jadi PNS

Pemerintah Indonesia membuka penerimaan pegawai negeri sipil atau PNS pada 2019 untuk berbagai Kementerian dan Pemerintah Daerah. Banyak orang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS tersebut. Sebenarnya fasilitas apa yang ditawarkan hingga PNS dianggap prestise tersendiri? Yuk, simak 10 alasan menjadi PNS sangat tepat buat Kamu berikut!

1. Membangun Bangsa

Terdengar muluk? Sebenarnya dibandingkan kritik yang tidak disertai solusi konkrit, ada baiknya Kamu terjun langsung ke pemerintahan agar bisa menyelesaikan akar permasalahan. Siapa tahu negeri ini bakal lebih maju di tangan pegawai kredibel sepertimu, bukan?

Baca Juga:  10 Alasan Jangan Jadi PNS Yang Tepat Buat Kamu

2. Berkesempatan Melanjutkan Studi

Siapa bilang karirmu bakal terhenti setelah menjadi PNS? Jangan salah, Kamu bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri lewat beasiswa instansi pemerintah atau lembaga donor.

3. Tak Perlu Khawatir Dengan Masa Depan

Tugasmu adalah bekerja untuk negeri alias rakyat tanpa perlu takut dengan risiko PHK dan lain-lain. Asal Kamu bekerja sesuai aturan dan mematuhi kode etik pegawai negeri, karir dan kehidupan masa depan dijamin aman oleh pemerintah.

4. Gaji Dan Tunjangan Yang Lumayan

Alasan menjadi PNS tepat buat Kamu yang ingin memiliki kehidupan terjamin sebab gaji dan tunjangan lumayan mencukupi kebutuhan hidup kok. Tak hanya itu saja, Kamu tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berwirausaha. Asal tidak mengganggu pekerjaan utama sebagai pegawai negeri ya!

Baca Juga:  Perkiraan Gaji PNS Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

5. Jenjang Karir Yang Jelas

Menjadi PNS cocok buat Kamu yang suka kepastian daripada PHP. Pasalnya, jenjang karir yang diberikan panjang dan jelas. Bisa saja Kamu naik jabatan karena memiliki prestasi tersendiri atau tingkat eselonmu akan terus meningkat seiring pendidikan yang Kamu tempuh kok.

6. Memiliki Sistem Kerja Profesional

Jangan Kamu pikir kalau PNS itu santai atau bekerja sesuka hati. Pemerintah juga akan selektif memilih pegawai negeri yang kredibel alias bekerja keras. Kalau Kamu suka mangkir dari tugas, siap-siap saja mendapatkan hukuman seperti mutasi dan lain-lain.

Baca Juga:  Perkiraan Gaji PNS Atau Pendapatan Yang Didapat Dalam 1 Bulan

7. Memiliki Jaminan Masa Tua

Siapa yang tidak suka dengan jaminan masa tua yang pasti? Ya, Kamu wajib menjadi PNS kalau ingin hidup terjamin di masa tua nanti. Setidaknya Kamu memiliki dana pensiun yang sangat bermanfaat saat usia senja.

8. Memiliki Kesempatan Bekerja Sambil Jalan-Jalan

Kamu bisa menyelam sambil minum air kalau suka traveling sekaligus bekerja. Menjadi pegawai negeri bisa saja membuatmu mendapatkan tugas untuk keliling daerah di Indonesia. Tentu Kamu juga akan mendapatkan pengalaman dan wawasan baru.

9. Lebih Percaya Diri

Baca Juga:  10 Alasan Jangan Jadi PNS Yang Tepat Buat Kamu

Tak hanya karir saja yang cukup mentereng, Kamu juga bisa mendapatkan kemudahan dalam hal pergaulan atau mencari pasangan. Siapa tahu calon mertuamu bakal terpesona dengan jejak karir yang Kamu capai. Setidaknya memiliki pekerjaan tetap akan membuat Kamu percaya diri lho!

10. Mengembangkan Kreativitas

Banyak orang bilang bahwa Millenial tidak cocok menjadi PNS padahal alasan menjadi PNS karena butuh ide segar dari anak muda untuk membangun bangsa. Siapa tahu kreativitas Kamu bisa semakin berkembang untuk menyelesaikan semua permasalahan negeri ini.

10 alasan menjadi PNS di atas mungkin bisa membuatmu tertarik mengisi lowongan pekerjaan di berbagai Kementerian atau Pemerintah Daerah. Siapa tahu Kamu adalah calon penerus bangsa yang bisa membawa perubahan negeri dengan menjadi PNS berprestasi.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *