Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia

Image: canva.com

10 Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Kamu Coba Daftar

Saat ini tidak hanya perguruan tinggi negeri saja, perguruan tinggi swasta pun juga berlomba-lomba menghadirkan kualitas terbaik mereka kepada para mahasiswa. Mulai dari mengikuti berbagai event nasional dan internasional, mendapat akreditasi A dari BAN-PT, hingga memperbaiki Sumber Daya Manusia dari pengajarnya. Maka dari itu yuk simak 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia berikut ini.

1. Universitas Telkom (Tel-U)

Berada di Bandung, Universitas yang beken dengan nama Tel-U ini memiliki 27 Program Studi dan 7 Fakultas yang semuanya dilengkapi e-learning. Tidak hanya itu saja, Universitas yang dulunya merupakan penggabungan dari 4 institusi ini juga memiliki fasilitas berupa laboratorium, studio, hingga bengkel.

2. Universitas Islam Indonesia (UII)

Kampus yang juga unggulan di Jogja ini merupakan kampus swasta tertua di Indonesia. Dulunya, UII bernama Sekolah Tinggi Islam dengan kampusnya yang ada di beberapa lokasi.

Baca Juga:  10 Tips Memilih Kampus Swasta Agar Jangan Sampai Salah

3. Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Bina Nusantara, kampus yang beken disapa Binus ini tentu sudah banyak orang mengenalnya. Selain karena kualitasnya memang kelas wahid, anak-anak Binus nyatanya juga dikenal dengan fashion dan gaya mentereng mereka. Maka tidak heran, Binus menjadi salah satu idaman para anak muda dan Universitas Swasta Terbaik di Indonesia.

4. Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Berlokasi di Bandung, kampus yang disapa UNPAR ini memiliki semboyan terkenal yaitu “Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti”. Kampus yang memiliki 4 lokasi bangunan ini memiliki banyak organisasi kemahasiswaan dimana terdapat 17 buah lembaga dan 26 UKM.

5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)

Baca Juga:  10 Kelebihan Kampus Swasta Yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Kuliah

Berdiri pada tahun 1965, kampus yang mottonya “Serviens in Lumine Veritatis” ini mempunyai beberapa Program Studi yang sudah terakreditasi A dan B. Sebut saja Ilmu Hukum, Manajemen, hingga Teknik Arsitektur.

6. Universitas Surabaya (UBAYA)

Kampus yang berdiri tahun 1968 ini memiliki 3 buah bangunan yang semuanya berada di kawasan berbeda. Kampus 1 ada di daerah Ngagel, Kampus 2 di daerah Rungkut, dan terakhir Kampus 3 ada di daerah Trawas.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UNIKA ATMA JAYA)

Mendapat ranking sebagai kampus swasta terbaik nomor 3 di tanah air versi majalah Globe Asia di tahun 2008, nyatanya membuat UNIKA ATMA JAYA semakin berkembang. Sekarang ini, kampus yang ada di 3 titik lokasi di Jakarta dan Banten ini sudah mempunyai 8 Fakultas dan 1 Pascasarjana.

8. Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Baca Juga:  Universitas Negeri vs Universitas Swasta Mana Terbaik?

Siapa yang tidak kenal UNTAR? Kampus yang berkomitmen menjadikan para mahasiswanya sebagai entrepreneurial unggul ini merupakan salah satu kampus tertua di Jakarta.

9. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Sebagai satu dari sekian banyak kampus jaringan Muhammadiyah yang ada di Indonesia, wajar jika UMY selalu berusaha menjadi yang terbaik. Terakreditasi A, kampus ini tidak hanya mencetak mahasiswa unggulan, namun juga selalu senantiasa membekali para pengajarnya dengan studi lanjutan.

10. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Terakhir, ada UAD yang tidak hanya terakreditasi A, namun kampus di Jogja ini nyatanya juga memiliki banyak sekali jurusan dan para alumni dengan prestasi membanggakan.

Demikian 10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia yang bisa Kamu jadikan referensi dalam memilih universitas. Semoga informasi di atas bermanfaat ya!