Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Pendidikan

Image: canva.com

10 Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Dan Gajinya

Apakah Kamu pernah mendengar jurusan Manajemen Pendidikan? prospek kerja Manajemen Pendidikan ini ternyata cukup banyak dan menjanjikan. Bagi Kamu yang baru lulus SMA dan bingung harus memilih jurusan apa saat masuk kuliah nanti dapat mengambil jurusan yang satu ini. Berikut 10 peluang kerja dari jurusan Manajemen Pendidikan.

1. Tenaga Pengajar Guru

Kalau berbicara mengenai pendidikan, maka peluang kerjanya tentunya berkaitan dengan pendidikan seperti mengajar. Jadi, peluang kerja pertama dari jurusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai guru. Adapun gaji yang ditawarkan berkisar 2 hingga 3 jutaan per bulan

2. Tenaga Pengajar Dosen

Peluang kerja berikutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai dosen. Profesi ini masih berkaitan dengan profesi sebelumnya yaitu mengajar tetapi di tempat berbeda. Adapun gaji yang ditawarkan dari profesi ini berkisar 3 hingga 5 jutaan per bulan dan itupun belum termasuk tunjangannya loh.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Bagi Yang Bingung

3. Pengamat Ekonomi

Peluang kerja selanjutnya yang bisa dilakukan oleh lulusan Manajemen Pendidikan yaitu menjadi seorang pengamat ekonomi. Karena ekonomi dan manajemen berada pada disiplin ilmu yang sama. Adapun gaji dari profesi berkisar jutaan.

4. Pengajar Kursus

Peluang kerja yang berikutnya adalah masih berkaitan dengan tenaga pengajar yaitu sebagai pengajar kursus. Tenaga ini sangat dibutuhkan bagi siswa-siswa SMA maupun SMP yang belajar Manajemen di sekolah. Adapun gajinya berkisar ratusan ribu hingga jutaan.

5. Konsultan Manajemen

Profesi berikutnya yang dapat digeluti oleh seorang lulusan manajemen adalah sebagai konsultan manajemen. Pekerjaan ini biasanya diperlukan oleh perusahaan-perusahaan. Adapun gaji yang ditawarkan dari profesi ini sebesar 8 hingga 10 jutaan.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Bagi Yang Bingung

6. Lembaga Swadaya Masyarakat

Adapun prospek kerja Manajemen Pendidikan selanjutnya yaitu bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS). LMS sangat membutuhkan lulusan ini untuk mengurus sistem keorganisasiannya. Namun, jika bekerja di sini, Kamu perlu menguasai disiplin ilmu lainnya. Gaji yang ditawarkan dari profesi ini adalah 2 hingga 5 jutaan.

7. Manajer Keuangan

Peluang kerja berikutnya yang dapat dilakukan seorang lulusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai manajer keuangan. Lulusan ini sangat berpeluang besar menggeluti profesi ini. Di sini Kamu akan mengatur keuangan dari suatu perusahaan. Adapun gaji yang ditawarkan dari profesi ini adalah 10 hingga 15 juta.

8. Operasional Unit Perusahaan

Prospek kerja berikutnya dari Manajemen Pendidikan adalah sebagai operasional unit perusahaan. Adapun pekerjaannya tentunya berkaitan dengan operasional perusahaan. Adapun gajinya berkisar 10 hingga 15 juta.

Baca Juga :  10 Alasan Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Bagi Yang Bingung

9. Pengusaha

Prospek kerja selanjutnya yang bisa Kamu lakukan adalah menjadi pengusaha. Untuk penghasilan profesi ini bergantung dari seberapa sukses usaha yang Kamu lakukan ya. Jadi tidak ada kisaran spesifik untuk gajinya.

10. Manajer Pemasaran

Profesi berikutnya yang bisa dilakukan dari lulusan Manajemen Pendidikan adalah sebagai manajer pemasaran. Adapun gaji dari profesi ini sebesar 10 hingga 15 juta.

Itulah 10 prospek kerja Manajemen Pendidikan yang dapat digeluti seorang sarjana Manajemen Pendidikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang masih belum tahu prospek kerja dari jurusan ini ya!




About Tim Redaksi

Tim penulis yang menerbitkan beberapa artikel seputar sekolah, kuliah dan karir. Selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat, menarik dan terbaru buat Kamu. Semoga semakin hari tulisan-tulisan yang dihasilkan semakin baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *